Takut Meninggal, Azriel Hermansyah Ceritakan Detik-detik Saat Tubuh Ashanty Digerogoti 2 Penyakit: Napas Bunda Bener-bener Udah Didkit Banget

Penyanyi Ashanty, diketahui mengidap penyakit autoimun yang tidak dapat disembuhkan secara total.

Penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh itu, sempat memperparah kondisi Ashanty ketika dinyatakan positif Covid-19.

Pada awal tahun 2021, Ashanty diketahui sempat didiagnosa terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Ketika itu, seluruh keluarga Anang Hermansyah terinfeksi, namun hanya Ashanty yang dalam kondisi kritis.

Dikisahkan oleh Azriel Hermansyah, ketika itu ibu sambungnya menangis, menyatakan ketakutannya jika mendadak meninggal dunia.

Azriel juga menyebut bahwa nafas Ashanty sudah tersenggal-senggal.

Sejak sebelum melakukan swab, Azriel sebenarnya sudah menyoroti kondisi Ashanty yang terus menurun.

Cerita ini sendiri disampaikan Azriel melalui YouTube The Hermansyah A6 pada 4 Maret 2021 lalu.

Sejak dimumkannya penemuan virus corona baru, Azriel mengaku ketar-ketir ibu sambungnya terinfeksi.

Pasalnya, penyakit autoimun bisa memperparah kondisinya.

“Yang paling aku takutin sebenarnya bunda dari awal adanya pandemi ini,” ujar Azriel tak lama setelah keluarganya sembuh dari Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Dan ternyata pas bunda kena, benar, yang paling kritis tuh bunda,” imbuhnya.

Sejak hari pertama sakit, Azriel mengatakan kondisi Ashanty sudah mengkhawatirkan.

“Dari hari pertama tuh bunda tiduran, terus matanya sudah kayak putih aja, di apartemen tuh matanya udah naik-naik gini,” ujar Azriel.

“Ya Allah ini bunda kenapa,” renungnya.

“Setelah sehari sakit, besoknya swab, positif Corona kan.”

“Dari situ dua hari di apartemen kita ke rumah, pas di rumah itu bunda udah mulai ngerasa badannya menggigil,” ujar adik kandung Aurel Hermansyah.

Saat seluruh keluarga kecuali Arsya positif, mereka semua mengkhawatirkan nasib Ashanty.

“Kita semua panik, cuma karena mikirin bunda, dan aku juga panik banget,” lanjutnya.

Sempat menjalani isolasi mandiri di rumah, Ashanty akhirnya dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatan yang terus memburuk.

“Benar saja, pas hari kedua di rumah bunda tuh napasnya udah benar-benar dikit banget, kayak sesaklah, benar-benar udah kritis banget.”

“Dari situlah langsung kita bawa ke rumah sakit,” jelas Azriel.

Azriel kemudian mengingat ucapan ibunya yang takut meninggal karena penyakit tersebut.

“Pas di perjalanan itu bunda nangis, bunda bilang, ‘Bunda enggak mau sekarang’,” ungkap Azriel.

“Di situ aku juga sudah sedih banget kan, enggak tahu apa yang bakal terjadi ke bunda,” imbuhnya.

Azriel bersyukur, setelah perjuangan dan doa-doa panjang, ibunya bisa melalui cobaan sakit yang diterimanya.

“Tapi alhamdullilah gara-gara kita cepat, nanganinya rumah sakitnya juga cepat, akhirnya bunda terselamatkan. Sampai segitunya, separah itu,” tegas anak laki-laki Krisdayanti ini.

Beruntung, Ashanty setelahnya sehat seperti sedia kala dan sempat menjalani pengobatan di Turki untuk penyakit autoimunnya.