Potret Sedih, Bapak Ini Minta Sisa Makanan Di Rumah Makan, Bikin Hati Menangis

Sebuah kisah haru sedang viral di media sosial. Seorang pria meminta makanan sisa di sebuah rumah makan.

Kisah ini pertama kali diceritakan oleh akun Vincent.vio di TikTok pada Jumat 29 Oktober 2020. Dalam postingan tersebut, terlihat bapak-bapak yang mengenakan baju oranye menawarkan jambu ke salah satu pelanggan rumah makan tersebut.

Rumah makan tersebut diduga berada di daerah Medan, Sumatera Utara. Tapi saat sedang menawarkan jambunya kepada seorang pria berbaju biru, bapak-bapak itu melihat ada sisa makanan berupa ikan.

Kemudian bapak-bapak itu meminta sisa ikan tersebut untuk dibawa pulang.

“ Gw lagi makan nih, lalu tampak bapak-bapak yang lagi nawarin jambu ke pria berbaju biru ini,” tulis akun tersebut dalam postingannya.

Bapak-bapak itu diceritakan sedang meminta sisa makanan berupa lauk ikan di meja yang tidak habis. Ia memintanya untuk dibawa pulang.

“ Dan setelah gue perhatikan ternyata bapak ini lihat sisa makanan (ikan) yang gak habis dari pria baju biru ini dan dia minta untuk dibawa pulang,” lanjutnya.

Karena tidak tega memberikan sisa makanannya kepada orang lain, pria berbaju biru pun menolaknya.

Namun bapak berbaju oranye itu tetap bersikeras meminta makanan sisa itu. “ Gak papa, saya masih mau, masih ada sedikit daging dan bisa dimakan,” katanya.

Karena kasihan akhirnya pria baju biru itu meminta pelayan untuk membungkus sisa makanannya dengan menambahkan lauk pauk tambahan untuk si bapak tersebut.

Melihat adegan yang mengharukan itu, si perekam salut dengan pria berbaju biru. Ia berharap masih banyak orang baik di luar sana yang sudi berbagi di tengah pandemi.

Melihat postingan yang mengharukan itu, netizen pun membanjiri kolom komentar. Banyak yang mengaku terharu dan salut sama tindakan pria berbaju biru tersebut.

“ Iya juga sih, klo dimintain makanan sisa kita gtu pasti ktanya yg gk enakan, lbh bagus kita beliin aja yg baru buat nya… Seneng msh bnyak org baik di dunia ini,” tulis akun @rizkalailiana di Instagram.