Skip to main content

Ria Ricis Banjir Hujatan, Dianggap Manfaatkan Momen Ayah Meninggal Demi Konten


 Ria Ricis trending di twitter karena dianggap memanffatkan peristiwa ayahnya meninggal dunia demi konten.

Baru dirundung duka karena kepergian sang ayah untuk selama-lamanya, Ria Ricis malah banjir hujatan dari warganet.

Hal itu lantaran Ria Ricis dianggap memanfaatkan meninggalnya sang ayah demi konten di YouTube miliknya.

Nama Ria Ricis sedang ramai dibicarakan di Twitter.

Banyak yang menyayangkan konten-konten Ria Ricis yang diunggah di kanal YouTube miliknya dengan 25,7 juta subscriber itu.

Warganet merasa miris, masih dalam suasana berduka Ria Ricis mengunggah lima sampai enam video dalam sehari yang berkaitan dengan kepergian sang ayah.

Yang lebih mengejutkan lagi, terdapat beberapa iklan dalam video yang diunggah oleh Ria Ricis.

Sehingga warganet menilai konten-konten yang berkaitan dengan kepergian ayahnya Ria Ricis itu dimanfaatkan untuk mendulang adsense.


“Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten,” tulis akun Twitter @mazzini_gsp.

Mazzini berpandangan sikap yang dilakukan oleh adik Oki Setiana Dewi itu tidak etis.

Ia juga menyebut jika menjadi Ria Ricis tidak akan tega dan tidak mau wafatnya sang ayah dijadikan konten YouTube.

“Misal gua jadi Ricis, ayah meninggal daripada suruh tim bikin konten untuk yutup mending ajakin tim yang rame itu yasinan daripada lemburan. Misal ini konten ide tim kreatif, kalau gue jadi Ricis, gue tabok yang ngasih ide bokap gue mokat, sumpah aja,” tambahnya.

Ia juga membandingkan konten yang dibuat oleh Ria Ricis dengan sang kakak, Oki Setiana Dewi.

Keduanya sama-sama membuat video untuk mengabadikan kepergian sang ayah, namun video yang dibuat oleh Oki Setiana Dewi tidak mengandung adsense seperti Ria Ricis.

Warganet menganggap wajar video yang diunggah oleh Oki Setiana Dewi itu ketimbang yang diunggah oleh Ria Ricis.

“Kakaknya bikin video sama sekali enggak ada iklan kok. Isinya ya dokumentasi pemakaman, terus kronologis ayahnya pas sakit, sama minta doa semuanya. Kalau begini sih masih bisa lah bilang ini video dokumentasi aja,” lanjut @mazzini_gsp.

Opini terhadap Ria Ricis sampai diunggah kembali oleh salah satu akun gosip.

Tentu saja postingan Mazzini itu langsung dibanjiri komentar oleh warganet.

Banyak wargante yang sependapat dengan Mazzini, penonton YouTube Ria Ricis pun banyak yang tak setuju dengan tindakan sang YouTuber.

“Tadinya sih pengen ikut sedih, sayangnya waktu gua nonton itu tiba-tiba muncul iklan snack video. Ya sudah, sedihnya enggak jadi,” tulis warganet di kolom komentar YouTube Ricis.

“Turut berduka cita, tapi enggak gitu juga kali apa-apa konten. Kasian papi sedih deh liatnya,” tulis yang lain.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar