Skip to main content

Terpisahkan Oleh Maut, 13 Tahun Kisah Cinta Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Dipenuhi Lika-Liku Terjebak Pergaulan Bebas: Orang Tua Kita Pertama Ketemu di Polres!


Joanna Alexandra kini tengah berselimut duka pasca meninggalnya sag suami tercinta, Raditya Oloan.

Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis malam (06/05/2021) di Rumah Sakit Persahabatan setelah menjalani perawatan intensif.

Usai dinyatakan negatif Covid-19, Raditya Oloan mengalami peradangan hingga infeksi bakteri yang menyebabkan ginjalnya tidak berfungsi dengan baik.

Sempat dipasang ventilator, Raditya Oloan mengalami masa kritis di ICU selama beberapa hari sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

Kepergian Raditya Oloan menjadi pukulan mendalam bagi Joanna Alexandra yang masih terus menangis melihat peti jenazah sang suami.

Seperti diketahui, Joanna dan Raditya Oloan sudah 13 tahun menikah dan mengalami berbagai masalah dalam hidup mereka.

Apalagi Joanna sudah hamil di luar nikah dengan Radit yang merupakan bandar narkoba saat itu.

Ya, Joanna Alexandra dan Raditya Oloan bertemu saat keduanya masih terjebak dalam lingkaran hitam pergaulan bebas.

Hal ini diungkap sendiri oleh keduanya di YouTube SuperYouth ID yang diunggah pada (18/06/2020) lalu.

Joanna mengaku awal terjun ke pergaulan bebas karena perceraian kedua orang tuanya dan putus cinta.


"Aku pake narkoba gara-gara putus cinta. Udah pacaran gak bener, putus terus malah pake narkoba," ucap Joanna Alexandra.

Sementara Raditya Oloan yang awalnya mengikuti teman justru malah ikut jadi bandar narkoba sekaligus pemakai.

Radit dan Joanna ingat betul saat pacaran keduanya kerap konsumsi narkoba bersama sampai sempat diciduk polisi.

Bahkan pertemuan kedua keluarga pun terjadi saat Radit dan Joanna diseret ke kantor polisi.

"Aku inget banget, kita pernah ditangkep di kosan berlima sama temen-temen. Ditembak dua kali, kita diseret masuk ke polisi di Tangerang," ungkap Raditya.

"Di situ orang tua kita ditelepon dan mereka hadir. Orang tua gue dan Joanna pertama kali ketemu di Polres Pamulang, apa gak kurang romantis tu tempat," sambungnya sembari tertawa.

"Tapi uniknya gitu, mereka datang tanpa penghakiman, mereka sedih tapi tetap berdiri. Gak ada cacian, cuma sehari tapi gue jadi di DO dari kampus," tambahnya.

Tak berhenti sampai di situ, Raditya juga menghadapi masalah lain saat Joanna Alexandra hamil di luar nikah.

Mengetahui kekasihnya hamil di luar nikah, Raditya dan Joanna sempat ingin menggugurkan calon anak mereka.

Namun niat itu diurungkan dan keduanya memutuskan untuk menikah muda.

"Dit jadi tadi kan kita ambil keputusan mau ngelanjutin (hubungan) terus selanjutnya ngomong ke orang tua. Kamu gimana tu ngomong ke papa?" tanya Joanna.


"Dulu pas dateng ke bokap perasaannya merasa bersalah, merasa enggak layak, hina, kotor. Apalagi aku anak tengah, lu tahu sendiri kan," ungkap Radit.

"Dari SMP kasus mulu sampe kuliah, jadi ketika mau kasih tau papa kamu hamil tu udah tau ini gak mungkin sih. Fix, ini hancur!" sambungnya.

Tak menyerah, Radit akhirnya memberanikan diri jujur pada sang ayah hingga mendapat reaksi mengejutkan yang membuatnya sadar.

"Pa sebenernya kita mau kasih tau Joanna hamil, dia cuma bilang 'ya Dit, papa tau kamu kuliah belum selesai, kerja terbatas, papa tunggu sampai kamu mapan' tapi satu kalimat ini yang bikin gue (sadar)," ungkap Radit.

"(Papa bilang) 'Kalo besok kamu bikin dosa lagi papa tetep terima kamu, papa tetep mau mati buat kamu', Penerimaan ini yang hancurin semua tembok keangkuhan yang selama ini gue cari. Dia (Papa) terima, dia peluk, gue rasain ini gambaran kasih sesungguhnya," jelasnya.

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra akhirnya menikah 16 Juni 2007 sampai kini dikaruniai 4 orang anak.

Rumah tangga yang dimulai tanpa persiapan itu justru kini berakhir abadi dan hanya terpisahkan oleh maut.


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar