Skip to main content

Rezeki Anak Sapri Pantun, Bos ANTV Jenguk ke RS, Amplop Tebal untuk Istri Almarhum Jadi Sorotan


Hingga kini dukungan terus mengalir kepada istri almarhum Sapri Pantun yang baru melahirkan anak kedua.

Beberapa artis yang merupakan sahabatnya bahu membahu membantu keluarga Sapri Pantun.

Salah satunya Ruben Onsu, ia membuktikan janjinya kepada almarhum, ia menunjukkan kepeduliannya terhadap keluarga almarhum sang sahabat, Sapri Pantun.

Suami Sarwendah dikabarkan membiayai persalinan istri Sapri Pantun, Irma Suryatin, yang baru saja melahirkan.

Menurut Dolly, adik Sapri Pantun yang masih aktif memakai medsos sang kakak, Ruben Onsu langsung menghubunginya setelah mengetahui kabar Irma Suryatin akan melahirkan.

"Itu saya kaget. Kemarin masuk ruang operasi jam setengah 8, saya foto, sosmed Bang Sapri sementara kan saya yang pegang, saya masukin ke sosmed," kata Dolly saat ditemui di RS Kartini, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (16/5/2021).

Ruben Onsu sendiri awalnya heran mengapa istri Sapri Pantun lebih cepat melahirkan dari hari perkiraan lahir.

Namun setelah mendapat penjelasan Dolly, Ruben Onsu langsung menunjukkan kepeduliannya.

"Tiba-tiba lima menit kemudian Ruben telpon, 'Dol, lagi di mana' katanya, 'lagi di rumah sakit, mau operasi', koh Ruben tanya 'kok enggak tanggal 18?'' ungkap Dolly bercerita.

"Saya jelasin itu karena ada kontraksi flek kan, 'ya sudah' kata Ruben, nanti biayanya telpon berapa-berapanya," sambungnya.


Dolly sendiri sempat tak enak karena bantuan dari Ruben Onsu setelah kakaknya meninggal masih bersisa.

Akan tetapi, host Brownis itu kuat pendirian membantu biaya persalinan istri sahabatnya secara penuh.

"Saya juga enggak enak karena terlalu baik kan, makanya saya juga, kan udah ada sedikit dari koh Ruben kemarin, masih ada saya simpen," ujar Dolly.

"Cuman Ruben bilang udah nanti bill-nya foto. 'Ya sudah' saya bilang. Koh Ruben mau membiayai semua sampai obat-obat semuanya, kan bayinya ini kalau mau dibawa pulang harus dibayar dulu bill-nya, jadi nanti ditotalin sama Ruben," papar Dolly menjelaskan.

Menurut Dolly, bisa dikatakan ayah Betrand Peto itu memang menjadi sahabat yang sangat peduli pada keluarga Almarhum Sapri Pantun.

"Iya dia sangat peduli, Ruben peduli banget, teman-teman yang lain juga ada yang peduli sama Bang Sapri," imbuhnya.

Diberitakan, kabar istri Sapri Pantun melahirkan diketahui dari postingan Instagram @sapri_pantun yang kini dipegang oleh Dolly, adiknya.

Irma Suryatin melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki, Sabtu malam (15/5/2021), pukul 20.30 WIB.

Anak almarhum Sapri lahir dengan berat 2,85 kg dan tinggi 48 cm.

Komedian Sapri Pantun belum lama ini mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (10/5/2021) karena penyakit diabetes.


Sementara itu bantuan dan dukungan juga diberikan oleh Otis Hahijary, Managing Director (ANTV)
Vice President Director (tvOne).

Otis Hahijary mengunggah foto ketika menjenguk anak almarhum di rumah sakit.

Dari foto terlihat Otis disambut Irma Suryatin dan Dolly, adik almarhum.

Otis juga tampak berbincang dengan keluarga almarhum Sapri.

"Selamat atas kelahiran Putra Kedua Alm. Bang Sapri & Mba Irma. Semoga menjadi anak yang pintar, soleh dan berbakti kepada orangtua, bangsa dan negara," tulis Otis.


Namun yang jadi perhatian netizen adalah tebalnya amplop yang diberikan Otis Hahijary kepada Irma Suryatin.

"Aamiin,,,, salfok sama amplop nya tebel2 banget," tulis netizen.

"Masya Allah, terharunya lihat postingan ini.. Pak Otis panutan bangeett,.," puji lainnya.

"Selamat, semoga anaknya selalu sehat, tumbuh menjadi anak yang cerdas, kuat berbakti kepada orang tua dan sukses dimasa depan, aamiin," doa dari netizen.

Peninggalan Terakhir Sapri Pantun untuk Anak yang Baru Lahir

Sapri Pantun lebih dulu meninggal dunia sebelum menyaksikan anaknya lahir.

Namun, Sapri Pantun sudah menyiapkan nama untuk anak keduanya sebelum lahir. 

Hal itu diungkapkan oleh adik sekaligus manajernya, Dolly.

Ternyata almarhum Sapri Pantun ingin menamai anaknya dengan Muhammad Kahfi.

Sapri Pantun mendapat inspirasi nama itu, karena sering mendengar lantunan shalawat yang  dikumandangkan di masjid.

"Sempat bilang sama istrinya gimana kalau nama belakangnya nih Muhammad Kahfi gitu kan, depannya apa, tapi blum fix sih baru ngobrol gitu aja," kata Dolly dikutip Tribunnews dari kanal YouTube KH Infotainment, Senin (17/5/2021).

"Saya kurang tahu sih (artinya), tapi setahu saya itu shalawat pemberi rezeki sih,sering denger juga di lantunin di masjid," sambung Dolly.


Sebagai informasi, Irma Suryatin, istri mendiang Sapri Pantun, melahirkan anak keduanya berjenis kelamin laki-laki pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Anak kedua Sapri Pantun dan Irma ini lahir dengan berat badan 2.8 kg dan panjang 48 cm.

Proses persalinan pun berjalan lancar dengan operasi caesar walau berlangsung tiga hari lebih cepat dari perkiraan pada tanggal 18 Mei 2021.

Momen Haru Saat Adik Sapri Pantun Adzani Keponakannya

Dilansir TribunJakarta dari Instagram resmi Doly, ia menuturkan proses persalinan istri Sapri Pantun berjalan lancar.

Ia pun dipercaya untuk melantunkan azan untuk menyambut kelahiran buah hati sang kakak.

Doly pun terlihat mengumandangkan azan di telinga anak kedua Sapri Pantun.

"Kemarin diberi amanah untuk adzan mengantarkan kepergian almarhum dan alhamdulillah sekarang diberi amanah untuk adzan dalam suasana haru krn menyambut kelahiran sang buah hati yang sangat dinanti almarhum," ucap Doly.

Doly berharap amanah yang diberikan Sapri Pantun terus bisa dilakukannya.

"Mudah2an amanah ini bisa tetap kita jaga untuk mendidik dan membesarkan sang buah hati. Semoga kelak nanti bisa menjadi kebanggaan kedua orang tua. Terima (kasih) untuk semuanya yang telah mendo'akan," jelas Doly.

Tak cuma itu, Doly juga mengungkapkan identitas anak kedua Sapri Pantun yang berjenis kelamin laki-laki.

"Jenis kelamin: laki-laki

Berat Lahir: 2850 gr

Panjang Lahir: 48 cm

Tanggal: 15 mei 2021

Jam: 20.30 WIB," tegas Doly.

Berikut video adik Sapri Pantun azani bayi lelaki sang komedian:


Sebelum meninggal, Irma Suryatin mengenang kebahagiaan Sapri Pantun yang tahun akan dikaruniai bayi laki-laki.

"Iya sering banget (ngelus-ngelus perut), kalau saya lagi merasa sedih dia (bayi dalam kandungan) suka kontraksi sendiri. Tapi, saya tahan kontraksi supaya dia nggak sedih," aku Irma.

Bahkan, Sapri Pantun ternyata sudah memberikan pesan untuk Irma Suryatin.

Ada beberapa pesan yang Irma ingat, termasuk untuk proses melahirkan.

"Sampai dia bilang kalau Dede sudah lahir, 'Sherin tidur samping Dede ya!' Saya bilang, 'Papa tidur di sebelah Sherin.' Itu dia ngomong kayak gitu sebelum sakit dan sebelum dirawat," tegas Irma Suryatin.

Kini Irma berusaha tegar dalam kesedihannya kehilangan Sapri Pantun. Irma Suryatin ingin menjadi ibu yang kuat demi dua anaknya.

Terlebih, Irma Suryatin semakin kuat ketika melihat anak pertamanya yang terlihat jauh lebih dewasa.

"Dia ngomong gini pas mau mandi, ngeliatin sikat giginya dia sama sabun, dia bilang tiba-tiba 'Mama sudah ikhlas kan kalau Papa nggak ada? Ikhlas ya Ma.' Itu dia ngomong sambil lihatin sikat gigi bapaknya aja," papar Irma Suryatin. (*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar