Skip to main content

Ingat Peggy Melati Sukma? Kisahnya Berhijrah Sempat Jadi Sorotan, Kini Aktif Bekerja Bantu Palestina

 Peggy Melati Sukma pernah populer sebagai artis era 90an dan 2000an awal lewat perannya di sinetron Gerhana.

Sosoknya lantas jadi langganan untuk tampil di sejumlah sinetron Tanah Air.

Kisah cintanya kala itu juga sempat jadi sorotan.

Hingga kemudian beredar kabar mengejutkan dari Peggy Melati Sukma.

Kabar tersebut terlihat pada perubahan Peggy Melati Sukma yang berubah drastis dari sebelumnya.

Ia memilih mendalami Islam dan berhijrah, dari biasa berpakaian terbuka kini behijab syar'i.

Peggy kini juga lebih banyak mengisi acara bernuansa religius.

Artis satu ini kemudian mengubah namanya menjadi Khadija.

Melansir dari Tribun Jatim, Peggy Melati Sukma telah menuangkan perjalanannya berhijrah dalam sebuah buku.

Selama berhijrah, cobaan sempat mendera Peggy Melati Sukma.

Ia divonis mengidap tumor ganas.

Tak hanya dirinya sendiri yang menanggung penyakit ganas ini, kedua orang tuanya juga menderita sakit akut.

"Saat ini memang Allah memberikan rezeki luar biasa, bukan hanya pada saya, tapi juga ayah dan ibu saya.

Kami sedang diberi rezeki, semuanya sedang mengalami sakit yang kronis," ujar Peggy Melati Sukma,  Sabtu (27/04/2020).

Peggy Melati Sukma mengungkapkan ayahanda mengidap kanker sedangkan ibunda divonis menderita kelainan tulang.

"Ayah saya sebetulnya yang kanker. Kalau saya tumor, dan ibu saya ada kelainan tulang belakang dan beberapa penyakit lainnya," bebernya.

Namun demikian, Peggy Melati Sukma tetap positif melewati kondisi berat ini dengan bersyukur.

"Ya alhamdulillah ya, ini rezeki dari Allah, semua rezeki dari Allah, alhamdulillah. Sakit, sehat, semua dari Allah," pungkasnya. 

Kini lama tak terdengar kabarnya, Peggy Melati Sukma ternyata tengah berjuang untuk menggalang dana.

Dana itu nantinya akan disumbangkan untuk korban perang Palestina vs Israel.

Peggy Melati Sukma melalui Yayasan Khadijati Amanati Indonesia mengajak Umat Muslim untuk bersatu membantu Palestina.

Ia pun mengunggah bukti sejumlah barang kebutuhan berupa makanan untuk Umat Muslim di Palestina.


"BISMILLAH

Terus bekerja dengan izin Allah untuk membantu saudara-saudara kita di #Gaza #Palestina

Paket bahan makanan terus di distribusikan.

Jazakumullah khayran jamaah yang insyaa Allah dirahmati Allah, para kawan dan sahabat yg di masa2 emergency terus membantu," tulis Peggy.

Selain bantuan materiil, Peggy Melati Sukma juga aktif berbicara di forum untuk menyuarakan hak-hak Umat Muslim di Palestina.

Ia juga selalu menyertakan tagar akhwat bergerak, untuk mengajak Muslimah Indonesia bahu membahu membantu Palestina.


Mulan Jameela Foto Bareng Peggy Melati Sukma, Menangis karena Bicara soal Masjid Al-Aqsa & Palestina

Penyanyi Mulan Jameela terlihat sering menghadiri kajian secara rutin.

Hal itu diketahui dari postingannya di Instagram yang kerap membagikan sejumlah ilmu yang ia dapatkan saat mengikuti kajian.

Yang terbaru, istri musisi Ahmad Dhani ini mengunggah foto bersama mantan artis Peggy Melati Sukma.

Peggy yang memang sudah hijrah dan memakai niqab ini terlihat memakai pakaian muslim syar'i berwarna merah muda.

Sedangkan Mulan memakai pakaian muslim berwarna krem dan jibab cokelat.

Keduanya foto berdampingan dan mata Peggy dan Mulan sama-sama terlihat sembab.

Mulan pun menjelaskan penyebab mengapa matanya bisa sembab.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Peggy yang melakukan aksi sosial untuk membantu saudara di Palestina, Syria dan Rohingya.



Berikut postingan lengkapnya:

"Teh @peggymelatisukmakhadijah hatur nuhun

 selalu jd garda depan dalam perjuangan membantu saudara2 kita di Palestina,

Syria dan juga Rohingya.. terimakasih sudah menginspirasi kita semua..

jazakillah khair..

Galfok (Gagal fokus) sama mata sembab,

gak bisa menghindar dari nangis saat bicara mesjid Al-Aqso dan Palestina.

Tak kuat menahan rindu, ingin beribadah di sana lagi.

semoga saya dan juga temen2 muslim di Indonesia 

bisa diberikan rejeki dan jalan utk bisa beribadah di Al-Aqso Palestina. Aamiin ya Allah," tulis Mulan di keterangan fotonya yang diunggah Kamis (5/9/2019).

Mulan Pernah ke Palestina Bareng Sang Suami

Seperti diketahui Mulan sebelumnya dikenal sebagai penyanyi yang tampil nyentrik dan tak jarang penampilannya terbuka.

Namun semua itu berubah setelah ia berkunjung ke Palestina bersama Ahmad Dhani.

Mulan Jameela tidak langsung mengenakan hijab setelah pulang dari Palestina, namun beberapa saat setelah itu.

Menurut Mulan Jameela, alasannya berhijab merupakan hasil akumulatif dari berbagai alasan.

"Yang membuat saya memutuskan untuk berhijrah banyak alasan sekali, di antaranya mulai anak, orangtua, untuk diri saya sendiri, untuk suami, banyaklah," ungkap Mulan Jameela pada November 2018.

Selain karena keluarga, peristiwa menakutkan yang ia alami bersama Ahmad Dhani ketika perjalanan pergi dari Indonesia menuju Palestina juga menjadi salah satu alasan penguat dirinya berhijab.

Saat itu, ketika di pesawat dari Jakarta menuju Palestina terjadi guncangan sangat hebat.

Mulan Jameela tampak sangat takut, katanya serasa ingin mati begitu pula Ahamd Dhani hingga mereka memanjatkan doa.

"Salah satu yang bikin semakin yakin mungkin perjalanan dari Jakarta ke Palestina."

"Itu kan aku di pesawat sempat ngalamin pesawat goyang banget yang bikin aku lumayan ada rasa ketakutan dan merasakan kayaknya aku udah meninggal nih saat itu," jelas Mulan Jameela.

Ahamad Dhani sendiri sudah meminta Mulan untuk berhijab sejak 10 tahun silam.

"Mas Dhani udah lama banget minta aku berhijab. Mungkin dia maunya aku pakai jilbab itu dari 10 tahun yang lalu," kata Mulan dilansir Tribun Seleb.

Oleh karena itu, ketika mengetahui istrinya memutuskan mengenakan hijab, Ahmad Dhani katanya sangat senang dan mendukung.

"Wah dia (Ahmad Dhani) senang banget," tambah Mulan Jameela.

Ahmad Dhani memang senang melihat istrinya berhijab, namun ternyata ia ingin Mulan mengenakan busana serba hitam pada kesehariannya.

Namun sayang, Mulan belum bisa menutup tubuhnya dengan pakaian serba hitam seperti yang diinginkan Ahmad Dhani.

"Kalo versinya mas Dhani, aku pake kerudung itu harus yang serba hitam. Tapi kalau aku belom sampai kesana," katanya.

Mulan Jameela juga sempat menyesal lantaran baru saat ini ia berkeinginan mengenakan hijab.

"Malah yang penyesalan sampai sekaramg kenapa nggak dari dulu. Itu aja sih yang mungkin waktu Mamah masih ada, orangtua masih ada," ujar Mulan Jameela.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar