Skip to main content

BELUM Kering Kuburan Raditya Oloan, Joanna Alexandra Kini Dituding Menipu, Keluarga Pasang Badan


 Belum lama ditinggal sang suami, Raditya Oloan, Joanna Alexandra kini tengah diterpa cobaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Raditya Oloan meninggal pada Kamis (6/5/2021)  lalu.

Raditya Oloan meninggal setelah di rawat di ICU selama satu minggu akibat badai sitokin yang dideritanya.

tribun videoVideo Pilihan
Sepeninggal suaminya, muncul kabar Joanna Alexandra dituding melakukan penipuan kepada fansnya.

Sebuah akun mengatasnamakan Joanna Alexandra sengaja memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan.

Namun, pihak keluarga Raditya dan Joanna telah mengusut tuntas permasalahan ini.

Hal tersebut terlihat dalam kanal YouTube Cumi cumi yang tayang pada Minggu, (23/5/2021).

Masalah penipuan yang menimpa Joanna kali ini, membuat pihak keluarga dan para sahabat menjadi teringat sosok Raditya Oloan.

Pihak keluarga membayangkan situasi dan kondisi jikalau Raditya Oloan masih ada di sisi Joanna Alexandra saat ini.

"Kita tau hatinya Radit ya, kita kaya pause kita kaya nanya ya ini kalau Radit ada di situasi ini kita tau banget nih apa yang dia lakukan," ungkap Adik Raditya Oloan, Saskia Pangabean.

Menurutnya, Raditya adalah sosok yang selalu memaafkan seseorang yang telah menyakitinya maupun keluarganya.

Radit selalu menyelesaikan permasalahan hidupnya dengan cara saling memaafkan.

"Nah apa yang dilakukan ini pasti akan 'yaudah nggak papa' dia tuh pasti begitu, 'yaudah itu kan mereka, itu kan dia, yaudah kita jangan sama seperti mereka, yaudah ampunin aja, yaudah biarin aja' Radit tuh gitu," ungkap Saskia seperti dikutip dari Tribunnews.com Nama Joanna Alexandra Dicatut Melakukan Penipuan, Pihak Keluarga Beri Klarifikasi.

Kesabaran hati seorang Raditya Oloan itu yang menjadikan pihak keluarga mengambil sikap bijak atas kasus penipuan tersebut.

Mereka justru menerapkan sikap Raditya Oloan ke dalam permasalahan yang menimpa keluarganya.

"Itu bikin kita akhirnya pause dulu ya betul-betul mengerem reaksi kita sih pertama gitu," ungkap Saskia.


Sebenarnya, pihak keluarga dan Joanna Alexandra sangat bersyukur lantaran ada akun fanbase yang mendukung mereka.

Bagi Joanna, fans adalah salah satu support system yang selama ini bisa memotivasi dirinya untuk berkarya.

Akun fanbase tersebut berisi tentang hal-hal positif serta membagikan pelajaran hidup yang biasanya disampaikan oleh Raditya Oloan.

Akan tetapi, akun fanbase tersebut malah berujung mencari keuntungan atas nama Joanna Alexandra.

Akhirnya, pihak keluarga dan kerabat gereja Raditya Oloan langsung menegur admin akun fanbase tersebut.

"Ada tetemn-temen yang memang timnya Radit juga mereka yang menegur secara personal ya jadi dijapri yang punya akunnya, ya coba di tegur gitu ya," ungkap Saskia.

Selain itu, pihak keluarga juga langsung mengambil langkah membuat klarifikasi terkait penipuan tersebut.

Tak hanya dari keluarga, komunitas Raditya Oloan yang diberi nama MUDA juga turut memberikan klarifikasinya.

"Dan kita juga membuat klarifikasi ya dari MUDA dan keluarga membuat klarifikasi agar supaya tidak lebih panjang dan banyak orang yang dirugikan gitu," ungkap Saskia.

Bagi Saskia dan keluarga lainnya, Raditya Oloan meninggalkan pesan-pesan yang memang dapat mereka jadikan bekal untuk kehidupan selanjutnya.

Apalagi ketika dihadapkan dengan situasi permasalahan ketika Radit sudah tak ada di dunia ini.

Saskia menganggap jika pesan-pesan yang diberikan oleh Radit tak hanya berlaku untuk umat Kristiani saja.

Pesan-pesan tersebut bersifat umum untuk semua kalangan umat manusia yang memeluk berbagai macam agama.

Sementara itu, Saskia menceritakan kondisi Joanna Alexandra dan juga anak-anaknya pasca meninggalnya Raditya Oloan.

Joanna dan anak-anaknya sudah mulai melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Anak tetep ngerjain PR udah mulai, Joanna juga sehat udah melakukan aktivitas hari hari di rumah ya, walaupun di rumah udah mulai pelan-pelan, tapi sehat sih, bersyukurnya pasti sehat," ungkap Saskia.

Saskia mengungkapkan jika saudara iparnya itu sangat kehilangan kepergian Raditya Oloan.

Biasanya, Joanna dan Radit selalu melakukan aktivitas bersama dan memiliki kebiasaan hidup yang rutin mereka lakukan setiap harinya.

Namun, setelah sepeninggal Radit, Joanna seperti hidup dalam kesendirian ditambah harus mengurus keempat anak-anaknya.

"Sangat, sangat, sangat kehilangan lah ya mereka, ya itu karena mereka punya koneksi yang dibangun itu sangat erat secara fisik, secara emosional, secara spiritual itu mereka semua sangat deket ya gitu," ungkap Saskia.

Sampai saat ini ketika mengunjungi Joanna, Saskia sangat merasa kehilangan sosok kakak kandungnya itu.

Ia tak bisa mengungkapkan perasaannya jika menjadi istri yang ditinggalkan suaminya.

"Kita aja kalau ke rumahnya berasa kehilangan, apalagi keluarga gitu kan sosoknya Radit betul-betul real dirasakan oleh keluarga," ungkap Saskia.

Kekuatan yang dimiliki Joanna, dinilai sebagai salah satu sikap warisan yang tinggalkan oleh Raditya Oloan.

Semasa hidupnya, Radit selalu mengajak rekan-rekannya untuk berkunjung ke rumahnya.

Sehingga, rekan-rekan tersebut kini menjadi seperti keluarga Joanna Alexandra beserta anak-anaknya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar