Skip to main content

Kesakitan Ashanty Dibawa ke RS, dr Terawan Turun Tangan, Ini Kondisi Istri Anang Jelang Aurel Nikah


Jelang Aurel menikah dengan Atta Halilintar tanggal 4 April 2021, cobaan datang menimpa sang bunda, Ashanty.

Penyakit autoimun Ashanty kambuh lagi, sehingga membuat ibunda Aurel mengerang kesakitan.

Sontak, kesakItan Ashanty ini membuat sang suami, Anang Hermansyah panik.

Buru-buru, Anang pun melarikan Ashanty ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat ( RSPAD).

Di Rumah Sakit, Ashanty kemudian dirawat oleh dr Terawan.

Dalam postiangannya, Ashanty memperlihatkan kesakitannya saat penyakit itu tanpa diundang malah kambuh lagi.

Padahal selama setahun belakangan, ibu sambung Aurel itu merasa sudah sembuh.

Dikutip TribunnewsBogor.com dari laman Instagram-nya, Ashanty membagikan foto-foto bagian tubuhnya yang mengalami ruam merah-merah.

Ruam tersebut diperoleh Ashanty lantaran penyakit autoimun yang ia derita kembali kambuh.

Diakui Ashanty, ia saat ini tengah merasakan sakit dan gatal yang luar biasa di sekujur tubuhnya.

"Banyak yang nanya sakit apa ? autoimun aku kambuh, kalo dulu stres banget.

"Kalau sekarang kayak udah biasa aja hehe cuma memang sakit dan gatel banget.

Pemicu bisa capek, stres, dll. Tapi ini udah lumayan setahun lebih loh enggak kambuh.

Padahal engga minum obat. Hanya suplemen-suplemen," ungkap Ashanty.

Mengurai curhatan, Ashanty juga memberikan nasihat kepada khalayak.

Agar segera memeriksakan diri ke dokter jika punya gejala yang sama seperti dirinya.

Gejalanya yakni mengalami ruam merah di sekujur tubuh.


"Buat yang ngerasain kayak gini, jangan kira ini biduran atau alergi biasa. Mending check ke dokter, check darah lengkap !! Jangan asal minum obat," tulis Ashanty.

"Alhamdulillah sudah membaik. Mohon doanya supaya lancar," tambahnya.

Melihat tubuh snag istri ruam kemerahan, Anang langsung bawa Ashanty ke Rumah Sakit.

Seperti yang terlihat di insta story Instagram pribadi Ashanty, istri Anang Hermansyah awalnya tampak berada di dalam mobil.

Kemudian Ashanty berswafoto fan menuturkan perjalananya itu.

"Kita mau jalan ke dokter," ungkap Ashanty.

Kemudian Ashanty mengenakan masker berwarna merah dan berbaring di tempat tidur pasien.

Ia mengaku sedang dicek oleh seorang suster menggunakan alat pengecek tekanan darah.

Rupanya Ashanty mengatakan bahwa ia akan menjalani proses penyuntikan.

"Check up, mau disuntik," ujar Ashanty.


Terlihat Ashanty disuntik di bagian pembuluh darah lengan untuk diambil sample darahnya.

Ashanty pun berbaring sembari memperlihatkan dua suster berbaju biru yang menanganinya.

Melihat tabung penyimpan darah tersebut, Ashanty berseru ngeri.

"Kayak donor darah aja sus diambilnya sebanyak itu, lihat," kata Ashanty.

"Diambil sebanyak itu kasih lihat sus, ih, banyak banget,"  tambahnya.

Kemudian, dalam slide terakhir diperlihatkan Ashanty dan sang suami, Anang.

Asahnty tengah duduk di tempat tidur pasien, sementara Anang berdiri di sebelahnya.

Mereka sedang bebicara berhadapan dengan dua orang dokter yang dituliskan adalah dr Terawan dan Dokter Nyoto.

Dalam tayangan tersebut Ashanty juga menyebutkan bahwa mereka sedang berada di RSPAD.

Lantas, dr Terawan menyuntikkan vitamin yang bernama Celestamine.

Menurut penelusuran, Celestamine adalah obat yang digunakan untuk mengatasi alergi.

Selain meredakan gejala alergi dan peradangan seperti gatal dan ruam kulit, obat tersebut juga digunakan untuk mengatasi alergi pada saluran pernapasan.


Mengetahui dirinya dirawat dnegan baik oleh dr Terawan, Ashanty pun mengucapkan rasa terima kasihnya.

"Thanks dr Terawan dan dr Nyoto dan semua suster-suster di RSPAD," tulis Ashanty.

Mengetahui Ashanty dilarikan ke RS, netizen banyak yang penasaran mengenai kondisi bunda Aurel.

Pasalnya, tanggal 3 April 2021 mendatang, Aurel akan menikh dan tentu membutuhkan kehadiran sosok Ashanty.


Disebutkan Anang, Ashanty yang ambruk dan dilarikan ke RS ini karena kepikiran soal pernikahan Aurel.

Meski begitu, Ashanty saat ini sudah membaik.

"Semua orangtua dalam pernikahan anaknya, aku pasti kepikiran lah. Apakah ini berjalan mulus atau enggak. Tapi doain aja," ujar Anang.

Begitupun dengan Azriel, yang meminta doa atas kesembuhan sang bunda.

"Alhamdulillah udah membaik. Mohon doanya aja smeoga nanti tanggal 4 bisa berjalan dengan lancar," ungkap Azriel. (*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar