Skip to main content

Irwansyah Kagumi Ketampanan Anak Pertamanya, Shireen Sungkar Gemas : Putih Kayak Kue Putri Salju

Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah akhirnya menunjukkan wajah anak pertamanya, Ukkasya Muhammad Syahki.

Dalam vlog mereka, The Sungkars Family, Zaskia Sungkar tampak bangga memamerkan wajah Ukkasya.

Pun dengan Irwansyah yang memuji ketampanan anak pertamanya itu.

Seperti diketahui, Zaskia Sungkar melahirkan anak pertamanya pada Selasa (30/3/2021).

Menanti selama 10 tahun, Zaskia Sungkar dan Irwansyah akhirnya dikaruniai anak pertama.

Pertama kali menemani proses persalinan sang istri, Irwansyah takjub.

Apalagi ketika melihat bayinya yang baru lahir itu memiliki fisik yang lengkap dengan keadaan sehat.

Irwansyah semakin dibuat kagum lantaran wajah sang putra yang terlihat tampan meski masih bayi.

"Masya Allah bayinya sehat, ganteng, mudah-mudahan soleh dan qurrota ayun buat kedua orangtuanya," ucap Irwansyah dilansir TribunnewsBogor.com pada Kamis (1/4/2021).

Ikut kagum, adik Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar pun dibuat takjub.

Kala melihat wajah Ukkasya, Shireen Sungkar tak berhenti mengucap asma Allah.


Shireen bahkan dibuat gemas dengan wajah Ukkasya yang masih memerah.

"Sayang, ini namanya Ukkasya si cimol sayang aku," ujar Shireen saat menjenguk Zaskia Sungkar di rumah sakit.

Memandangi wajah Ukkasya, Shireen Sungkar kagum.

Shireen menyebut bahwa keponakannya itu memiliki kulit yang putih.

Mengenai hal tersebut, Irwansyah mengaku bahwa kulit putih Ukkasya itu mirip seperti dirinya.

"Kamu tahu aja kita mau lebaran. Kamu jadi putri salju keju, putihnya banget-banget ya, (kayak) sagu keju ya nak," ujar Shireen seraya gemas.

"Ngikutin papanya ya kayaknya," imbuh Irwansyah.

"Iya. Bapaknya lewat. Udah senior, lupain aja," akui Shireen.


Tak kuasa menahan gemas, Shireen pun menggendong Ukkasya.

Shireen lantas mengaku ingin juga punya bayi lagi.

Padahal kini, Shireen telah memiliki tiga orang anak.

"Aduh lucu banget lagi," kata Shireen.

"Berapa tahun yang lalu kamu gendong bayi dek ?" tanya Zaskia Sungkar.

"Tiga tahun yang lalu. Kangen juga ya," pungkas Shireen.

Menatap Ukkasya, Shireen berujar dirinya akan membantu Zaskia merawat sang putra tampan.

"Mami Shireen ngurusin tiga, sekarang plus satu nih. Mami Kianya suka bawel," imbuh Shireen.

youtube image

Arti Nama Anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Zaskia dan Irwansyah sepakat memberikan nama belakang Syahki, yang merupakan gabungan dari kedua nama mereka.

"Syahki itu sebenernya, Irwansyah Kia tapi itu nama belakang," ucap Kia, dikutip Banjarmasinpost.co.id, Senin (29/3/2021).

Saking tak sabar menunggu kelahiran sang buah hati, Zaskia mengaku dirinya sempat membuat daftar beberapa nama yang sejak lama telah dipersiapkannya.

"Namanya juga halunya lama ya ngayalnya tuh udah dari sejak kapan lah pokoknya."

"Dari mulai nikah itu tu kaya aku suka aja mikirin kalo gua punya anak gua mau ngasih nama kalo cowo ini, kalo cewe ini sampe ada list-nya," jelas Kia.

Setelah menyiapkan sejumlah nama terbaik, Zaskia dan Irwan akhirnya menjatuhkan hati mereka pada salah satu nama sahabat Rasul.


Nama itu dipilih karena dianggap memiliki perjalanan hidup yang luar biasa.

"Jadi kita denger satu nama yang sebelumnya malah aku belum pernah denger gitu loh, tentang kisah salah satu sahabat Rasul."

"Namanya itu Ukkasya bin Mihshan, pas aku denger Ukkasya ih kok lucu banget, namanya tuh kaya enak didenger gitu," terang Zaskia.

Irwan dan Zaskia pun kemudian menceritakan kisah di balik kehidupan Ukkasya yang membuat keduanya mantap memberikan nama tersebut untuk buah hatinya.

"Ukkasya ini kan dia ibaratnya dia berani gitu, di saat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama," tutur Irwan.

"Jadi Ukkasyanya bilang ke Rasul gitu ya, Rasul kalo gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa dihisab, terus Rasul langsung ngedoain di tempat itu juga," katanya.

"Artinya si Ukkasya ini terjamin masuk surga kan karena kepercayaan diri dia gitu terus keberanian dia ya Alhamdulillah, Allah takdirkan dia tuh dapat rezekinya Masya Allah didoain Rasulullah untuk masuk surga, nah itu kan filosofinya bagus banget," timpal Zaskia.

Irwansyah dan Zaskia berharap putranya kelak akan menjadi sosok seperti Ukkasya bin Mihshan.

Sosok yang memiliki kepercayaan diri, keyakinan tinggi, pemberani, dan masuk surga tanpa dihisab persis seperti Ukkasya.

Irwan dan Kia akhirnya memutuskan untuk memberi buah hati pertama mereka nama Muhammad Ukkasya Syahki.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar