Skip to main content

VIDEO Haru, Tangis Bayi Zaskia Sungkar Seketika Terdiam, Dengar Merdu Azan Irwansyah, Masya Allah



10 tahun dinanti, inilah momen mengharukan saat Irwansyah sambut kelahiran anak pertamanya dengan Zaskia Sungkar.

Momen tak kalah membahagiakan adalah saat Irwansyah melantunkan azan untuk putranya, Ukkasya Muhammad Syahki.

Bagaiman tidak, saat mendengar suara merdu azan Irwansyah, tangisan bayi Zaskia Sungkar ini mendadak terhenti.

Bayi mungil bernama Ukkasya Muhammad Syahki ini rupanya takjub mendengar suara merdu sang ayah yang selama ini telah menanti kehadirannya.

Seperti yang terlihat dalam video detik-detik Irwansyah melantunkan azan untuk anak pertamanya itu.

Diketahui, Zaskia Sungkar melahirkan anak pertamanya itu secara sesar di RSIA Bunda Jakarta, Selasa 30 Maret 2021.


Saat menantikan putranya lahir, Irwansyah terlihat ikut mendampingi Zaskia di ruang operasi.

Irwansyah mengenakan pakaian serba biru dan hijau melihat proses kelahiran anak pertamanya itu.

Operasi sesar pun berjalan lancar, suara tangisan pertama bayi Zaskia akhirnya terdengar.

Dengan sigap, langsung Irwansyah melantunkan azan untuk anak pertamanya itu.

Saat suami Zaskia itu melantunkan azan suara merdunya Irwansyah langsung menenangkan sang bayi.

Seketika suasana pun menjadi haru dan khidmat.

Sang bayi yang tadinya menangis gempar sontak tiba-tiba menjadi tenang saat mendengar suara merdu sang ayah.

Suasana haru detik-detik Irwansyah melantunkan azan untuk bayinya itu diabadikan dalam sebuah video.

Berikut ini video detik-detik Irwansyah melantunkan azan untuk anak pertamanya, diunggah di kanal Youtube The Shungkars Family.

Lihat di menit ke 13:15

youtube image

Sebelumnya Irwansyah mengaku momen kelahiran bayi Zaskia itu sangat ditunggu-tunggu olehnya.

Saat menunggu menuju ruang operasi, Irwansyah mengaku senang bukan main.

Namun, ia juga mengaku sekaligus deg-degan karena ini merupakan pengalaman pertamanya menunggu kelahiran sang anak.

Kini, setelah anak pertama yang diberi nama Ukassya Muhammad Syahki itu lahir, Irwansyah dan Zaskia Sungkar akhirnya resmi menjadi orangtua.

Bayi Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Zaskia dan Irwansyah sudah mengenalkan nama sang anak melalui media sosial Instagram.

Mereka kompak mengunggah postingan yang sama berupa foto saat di ruang persalinan.

Pada caption, pasangan romantis ini mengenalkan nama anak Zaskia adalah Ukkasya Muhammad Syahki.

Sang bayi lahir dalam keadaan sehat dan berat badanya adalah 3,4 kilogram.

Pada postingannya, Zaskia Sungkar dan sang suami juga mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang selalu mendoakannya.

Berikut ini kabar bahagia yang disampaikan mereka.

"Assalamualaikum anak shaleh ku , Ukkasya Muhammad Syahki anak baik , Qurrata a’yun nya mami papa yg nyusu nya nonstop ‎مَا شَاءَ اللَّهُ

Terimakasi banyak Dr @reinorambey , @drtiwi , @rsiabundajakarta , @morulaivf_jakarta , dan teman2 semua yg belum pernah ketemu tapi doa nya luarrr bias

terimakasih atas Support dan cinta nya untuk keluarga kecil kami selama ini..

semoga Allah membalas setiap doa , ucapan manis , dan support kalian semua dengan pahala kebaikan dan keberkahan

Alhamdulillah ukkasya sehat walafiat lahir dengan bb 3,4 kg MasyaAllah Tabarakallah , doain Ukkasya terus ya om tante."

Kini postingan ini banjir ucapan selamat dari warganet, termasuk rekan sesama artis. Seperti dikutip dari artikel TribunJabar.com, Video Detik-detik Irwansyah Lantunkan Azan untuk Anak Pertamanya, Tenang Dengar Suara Merdu Ayah.

Arti Nama Anak Zaskia dan Irwansyah


Seperti yang disebutkan di atas, anak pertama Zaskia Sungkar dan Irwansyah itu diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki.

Dikutip dari kanal YouTube The Sungkar Family, nama tersebut terinspirasi dari salah satu nama sahabat Rasul yang memiliki perjalanan hidup luar biasa.

"Jadi kita denger satu nama yang sebelumnya malah aku belum pernah denger gitu loh tentang kisah salah satu sahabat Rasul ini namanya itu Ukkasya bin Mihshan, pas aku denger Ukkasya ih kok lucu banget namanya tuh kaya enak didenger gitu," terang Zaskia Sungkar lewat video yang mereka unggah di kanal YouTube The Sungkar Family.

Irwan dan Kia pun kemudian menceritakan kisah dibalik kehidupan Ukkasya yang membuat keduanya mantap memberikan nama tersebut untuk buah hati mereka.

"Ukkasya ini kan dia ibaratnya dia berani gitu disaat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama," tutur Irwansyah.

"Jadi Ukkasyanya bilang ke Rasul gitu ya Rasul kalo gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa dihisab terus Rasul langsung ngedoain di tempat itu juga," tambahnya.

"Artinya si Ukkasya ini terjamin masuk surga kan karena kepercayaan diri dia gitu terus keberanian dia ya Alhamdulillah Allah takdirkan dia tuh dapat rezekinya Masya Allah didoain Rasulullah untuk masuk surga, nah itu kan filosofinya bagus banget," timpal Zaskia Sungkar.

Berharap putranya kelak akan menjadi anak yang memiliki kepercayaan diri tinggi, keyakinan tinggi, pemberani, dan masuk surga tanpa dihisab persis seperti Ukkasya, Irwan dan Kia akhirnya memutuskan untuk memberi buah hati pertama mereka nama Muhammad Ukkasya Syahki.

"Jadi nama anak kita officially adalah Muhhammad Syahki Ukkasya," celetuk Zaskia Sungkar.

"Eh salah," sahut Irwansyah.

"Eh Muhammad Ukkasya Syahki," Jawab Zaskia Sungkar lagi

Namun pada akhir video tersebut Kia dan Irwan justru menuliskan bahwa nama putra mereka yang sebenarnya adalah Ukkasya Muhhammad Syahki.

"Gais yang bener nama baby-nya Ukkasya Muhammad Syahki," tulis mereka dalam video tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar