Skip to main content

SEBELUM Meninggal, Rina Gunawan Sempat Nangis Ucap Keinginan Terakhir: Pengen Lihat Anak Teteh Nikah



Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat ungkap keingian terakhirnya. Sayang kini impian istri Teddy Syah tak akan pernah bisa terwujud.

Kepada Ruben Onsu, Rina Gunawan sempat ungkap keinginan terakhirnya sebelumnya meninggal dunia.

Keinginan yang jadi impian Rina Gunawan itulah yang memicu dirinya diet hingga turun berat badan 30 kg.

Rina Gunawan bersikeras ingin sehat, karena ia ingin menyaksikan anak-anaknya menikah.

Bak sudah firasat, istri Teddy Syah itu ingin sekali bisa berada di atas pelaminan saat pernikahan anak-anaknya.

Namun takdir berkata lain, belum 40 hari ia menyampaikan keinginannya itu, Rina Gunawan justru dipanggil sang maha pencipta.


Seperti diketahui, Rina Gunawan menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (2/3/2021), di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug.

Sang suami, Teddy Syah menyebut istrinya mengalami sesak napas sebelum akhirnya berpulang sekira pukul 18.45 WIB.


"Iya betul (meninggal) jam 18.45.

Karena sesak napas. (Meninggal) di RSPP Simprug," ucap Teddy Syah dilansir dari Tribunnews.com

Terkait dugaan Covid-19, Teddy Syah tak bisa memberikan jawaban pasti.

Namun ia menyiratkan bahwa istrinya itu sempat terpapar Covid-19.

"Saya belum tau berita terakhirnya gimana apa sudah negatif atau masih positif," beber Teddy.

Saat ini jenazah Rina Gunawan masih berada di ruang ICU RSPP Simprug dan masih menunggu kabar selanjutnya.

"Di rumah sakit di ICU," ujarnya.

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan tengah viral karena program dietnya yang bisa menurunkan berat badan hingga 30 kilogram.

Dilansir dari tayangan Brownies di Youtube TRANS TV Official 22 Januari 2021, Rina Gunawan menjelaskan alasannya kenapa dirinya ingin sekali menurunkan berat badan.

Rupanya hal itu berhubungan dengan impiannya tersebut.

Rina Gunawan kemudian diperlihatkan foto sebelum dan sesudah turun 30 kg.

"Sekarang gimana perasaannya teh?," tanya Ivan Gunawan.

"Setelah kurus merasa lebih enteng jalan, enggak ngos-ngosan," tutur Rina Gunawan.

"Kalau ukuran baju?," tanya Igun penasaran.

"Teteh pernah dikasih baju sama Igun ukuran XXL, terus sempet turun jadi XL aja udah seneng banget, sekarang pakai baju M atau L," ujar Rina Gunawan.

"Teteh juga sekarang bisa memberikan edukasi kepada teman-teman yang mau kurus," kata Igun lagi.

"Iya bener," jawab Rina Gunawan.

"Apa sih teh tips dietnya?," tanya Ayu Ting Ting ikut penasaran.

Kemudian Rina Gunawan pun mengurai tips dietnya.

"Kalau teteh tuh jujur, minum air putihnya banyak banget, karena 5 kali meal plan, jadi sehari makan 5 kali," ujarnya.

"Tapi dikit-dikit (makannya)?," tanya Igun.

youtube image

"Enggak juga sih, banyak. Cuma ganti sarapan aja, terus minum air putih 6 persen dari berat badan," katanya.

Rina Gunawan juga mengurai kalau dirinya sempat minum 6 liter dalam sehari di awal diet.

"Jadi teteh waktu pertama kali badannya gede banget itu kan langsung 6 liter teteh minum sehari," kata Rina Gunawan.

"Teteh enggak takut di tengah pandemi ini diet? takutnya kan asupannya berkurang, imun jadi gak bagus, daya tahan tubuhnya jadi gak kuat melawan virus?," tanya Bedu.

Rupanya, Rina Gunawan punya pandangan lain soal diet di tengah pandemi ini.

"Emang banyak orang yang bilang kalau pandemi ini jangan diet, begitu kan, padahal sebenarnya kalau kita makan sembarang kita jadi sakit," kata dia.

Untuk itu selama diet, Rina Gunawan sangat menjaga asupan makanannya.

"Jadi teteh itu makannya bener-bener yang gak makan minyak, santen, tepung-tepungan," kata ibu dua anak ini.

Bahkan Rina Gunawan rela mengganti bahan tepung dengan oatmeal untuk gorengan kesukaannya.

"Teteh itu suka banget sama bakwan, jadinya diganti pakai oatmeal, digongseng bolak balik, tetep ada sayur dan segala macam," urainya.

Kemudian Ruben Onsu pun menanyakan keinginan terbesar Rina Gunawan dalam melakukan program diet ini.

"Udah kegemukan, terus ibadah juga enggak enak banget, apalagi kalau teteh kan bergerak di bidang wedding kan, itu kan capek banget, harus ampe pagi gitu kan segala macem," tutur Rina Gunawan.

Selain itu, ia juga ingin menyaksikan anak-anaknya menikah.

"Yang pasti Ben, teteh pengen ngelihat anak teteh nikah, pengennya ada di atas pelaminan. Coba kalau misalnya teteh enggak sehat, gitu kan," tutupnya.

Momen ini pun ditanggapi dengan haru oleh para netizen.

Warganet menulis komentar sedih di video tersebut.

Ini katanya :

Kung Dakung : Kata-kata/ Impian Teh Rina " Pengen lihat Anaknya Nikah Di Atas Pelaminan"

malla Bagdja : Ya Allah mimpi ny teh rina gak trwujud mugia di tampi iman islam na di hapunten dosa na di lapangkeun kuburna mugia janten ahli surga..

Bintang Channel : Tanpa di sadari pakaiannya item item
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar