Skip to main content

Jumlah Digit Gaji Asisten Raffi Ahmad Disentil, Bandingkan dengan Rega Asisten Zaskia Gotik

 Menjadi asisten dari artis tersohor ibu kota tentu menimbulkan polemik sama halnya dengan yang terjadi antara Raffi Ahmad dan Merry.

Sepasang majikan dan asisten satu ini terlalu sering menjadi sorotan warganet apalagi bila membahas soal gaji.

Selama 12 tahun tak naik gaji, pemilik nama asli Muhammad Sadili atau Merry asisten pribadi Raffi Ahmad mengeluhkan sistem penggajian yang dia peroleh.

Tak ayal, Merry langsungkan membandingkan pendapatannya dengan gaji Rega Seraya, asisten Zaskia Gotik yang dinilai berbanding jauh.

Hal tersebut terbongkar saat Raffi Ahmad mengundang Merry di acara podcastnya yang ditayangkan pada kanal youtube RANS Entertainment, Jumat (5/3/2021).

Mengingat sudah puluhan tahun kerja bersama Raffi Ahmad dan tak naik gaji, Merry pun protes.

Alhasil, berdasarkan penelusuran Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (6/3/2021) akhirnya suami Nagita Slavina mau menambah gaji sang asisten namun tak sebanyak gaji yang diperoleh Rega asisten pedangdut Zaskia Gotik.

“Ya udah ini bener, mau berapa? Coba pengajuan dulu dari lu, mau berapa? Cepetan gue pengen tau, “ kata Raffi Ahmad.

Antara Merry dan Raffi pun berbalas-balasan nominal gaji melalui hand phone.

“Gue pengen tau dulu, lu gila apa engga, “ papar Raffi.

“Si Rega nya Gotik udah segini tau nggak asal Aa’ tau, “ ungkap Merry.

“Arghhhh sekarang kan udah goyah, “ timpal suami Nagita.

“Engga.... Ni Rega nya Gotik beneran, “ beber Merry.

Raffi tetap tak mempercayai perkataan Merry yang sentil pendapatan Rega asisten istri Sirajuddin Mahmud lebih tinggi dari gaji asisten dia.

“Arghhh ya udah jangan segitu. Gila lu segitu, mana ada segitu, “ cetus Raffi Ahmad.

“Lu gue tanya, nggak mungkin segitu, “ ujar Raffi.

“Iyaa.... Tanyain kalau nggak percaya, “ jelas Merry.

Anak Amy Qanita terus berupaya tak mempercayai pengakuan Merry soal gaji asisten Zaskia Gotik.

Sementara Merry berusaha agar majikannya menaikan gaji dirinya sepadan dengan Rega Seraya.

Namun Raffi Ahmad terus menolak dan keberatan, dia ingin Merry menurunkan digit angka gaji yang diinginkan itu.

“Gue mau segini aja, “ tutur Merry, pria berusia 43 tahun.

“Jangan! Lu kalau segitu, “ elak Raffi.

“Lah katanya suruh milih sekarang berapa mau ngasihnya? Heran gue kadang-kadang, “ cecar Merry.

“Ya udah segini dulu, kemaren kan udah dinaikin kan, “ sebut Raffi Ahmad.

Protesnya Merry ini terjadi lantaran ia ingin kenaikan gaji dilakukan pada setiap pergantian tahun.

Meski dia sering mendapatkan bonus berupa hand phone mahal sampai mobil namun tetap saja Merry sebut layak mendapatkan gaji tinggi karena jam kerjanya untuk Raffi Ahmad yang sangat menguras tenaga dan waktunya.

Puluhan tahun Merry mengabdi untuk Raffi, gaji pertamanya pun terbongkar. Hanya ada satu digit, lebih jelasnya Merry digaji sebesar Rp 3 juta.

"Gaji pertama dulu Rp3 juta," kata Merry.

Menurut Raffi Ahmad, nominal gaji Rp3 juta lumayan didapat untuk Merry karena saat itu Raffi belum sesukses saat ini.

"Itu kan lumayan dulu kan saya belum punya duit, sekarang kan kerjaan kamu lebih dikit," ucap Raffi Ahmad.

Merry mengatakan sedih pasalnya selama kerja dengan Raffi Ahmad hanya dua kali merasakan naik gaji.

"Kerja dari pagi, saya kalau ingat antara sakit sama sedih sih, seumur kerja sama dia dua kali eh tiga kali (naik gaji)," kata Merry.

Merry menceritakan saat itu Amy Qanita yang memegang andil keuangan Raffi Ahmad turut prihatin usai mengetahui gajinya sebagai asisten.

"Pas saya jalan sama tante Amy, 'Merry dikasih Aa berapa gajinya?', 'tante mending enggak usah nanya, sekarang kan tante yang megang keuangan'," ujar Merry.

Suami Nagita Slavina itu pun beralasan bahwa ia tidak pernah mengetahui berapa penghasilan yang masuk dari hasil kerja kerasnya.

Karenanya, sang aktor tidak tahu berapa gaji yang diterima Merry karena sudah ada tim keuangan yang mengurus.

Merry dengan nada tinggi kemudian meminta Raffi Ahmad agar tidak berpikir bahwa dia mendapat penghasilan tinggi sebagai asistennya.

"Makanya jangan pernah berpikir kalau saya dapat duit dari si Bos itu buat si A, buat si B, emang si Bos itu berapa gaji saya, saya kadang-kadang sakit hati," tutur Merry menegaskan.

Merry kembeli menceritakan rasa prihatian Amy Qanita saat mendengar nominal gaji yang didapatnya.

"'Ya Allah Merry, dikirain sama saya gaji kamu itu gede dari Aa', tante saya gak mau banding-bandingin sama orang lain, orang di luaran sana itu dikirain saya udah dapat double digit," ucap Merry.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar