Skip to main content

Jodoh Pasti Bertemu, Kisah Cinta Ustaz Syam dan Jihan Salsabila Terungkap, Awal Cuma dari Ini!

Teka-teki pernikahan Ustaz Syam dengan seorang selebgram cantik bernama Jihan Salsabila akhirnya menemukan titik akhirnya.

Setelah lama membuat netizen penasaran, Ustaz Syam akhirnya resmi mempersunting wanita pilihannya.

Ustaz Syam resmi menikah, Jumat (12/3/2021). Pengisi acara Islam Itu Indah Trans TV itu melepas masa lajangnya dengan seorang perempuan cantik bernama Jihan Salsabila.

Sudah resmi menikah, banyak netizen yang penasaran dengan kisah cintanya.

Apalagi bisa dibilang, Ustaz Syam memang tsk pernah mengumbar apapun soal wanita.

Banyak yang bertanya bagaimana Ustaz Syam bisa berkenalan hingga memutuskan menikah dengan Jihan.

Rupanya, ibarat jodoh tak ada yang tahu, pertemuan Ustaz Syam dan Jihan Salsabila ternyata cuma lewat aplikasi ini.

TikTok menjadi alat pertemuan mereka berdua.

Ya, Ustaz Syam mengenal Jihan dari TikTok. Lalu ketemu dua kali dan langsung dilamar hanya dalam tempo 14 hari.

“Kenalnya di TikTok. Jihan main TikTok, aku main TikTok juga.

Makanya, masyaAllah untung tidak jadi diharamkan TikTok itu.

Makanya aneh juga ada yag mengharamkan TikTok, yang haram itu bukan platformnya tapi isinya,” jelasnya di YouTube, Oki Setiada Dewi, Jumat (12/3/2021).


Dari TikTok lalu menuju Instagram Jihan, hingga membuat Ustaz Syam makin tertarik.

"Kepolah, kan TikTok itu bisa nge-link ke Instagram.

Terus kulihatlah, sebenarnya kan kalau mau ngenali orang salah satunya sosial media. Makanya lucu kalau orang mau ngirim CV taaruf, Instagram dikunci terus enggak ada apa-apa yang bisa kita lihat.

Sebenarnya kalau enggak ngunci Instagram, itu salah satu jalan kita enggak chating berdua. Biar kelihatan isinya,” lanjutnya.

Setelah melihat Instagram Jihan, keduanya kenalan.

Jihan ternyata putri seorang pemilik pesantren.

“Dari situ aku lihat highlight (Instagram)nya, ada foto keren banget rumah tahfiz, segala macam.

Akhirnya kukomen story Jihan. (tanya) Dimana ini (salah satu gambar)? (Dijawab) di pondok, mainlah ke sini kasih motivasi ke santri,” sebutnya mengulangi perkataan Jihan.


Gayung bersambut, Ustaz Syam meringankan langkah ke pondok pesantren Ma’had Tahfidz Al Quran MataQu tanggal 14 Februari 2021, sendirian.

Di sini pun ada kejadian lucu. “Kan di mobil, aku habis nge-gym, terus ke nikahan teman, pakai jean sobek-sobek, pakai kaos olahraga. Ceritanya aku enggak mau ngomong kalau udah nyampe (lokasi).

Karena aku mau mampir ganti baju dulu, kan dikenali (sebagai) ustaz. Ternyata sudah nyampe duluan penjemputnya (rombongan Jihan).

Aku parkir pas di belakang mobil dia, astaghfirullahaladzim, apa ada aja udah. Gimana ganti bajunya, ya udah turunlah (dari mobil dengan gaya seadanya),” kenangnya.

Dan, saat pertama kali bertemu Jihan di pondok pesantren itu, Ustaz Syam mendapati Jihan sama cantiknya dengan foto di media sosial.

“Wah enggak ada bedanya sama fotonya,” timpalnya.

Mau 7 anak

Sesumbar mau menikah, Ustaz Syam bahkan sudah memikirkan rencana besarnya dengan calon istrinya.

Rencana besar tersebut tak lain adalah rencana memiliki anak.

Mulanya pertanyaan ini ditanyakan oleh seorang netizen lewat Tiktok Ustaz Syam.

Tak disangka, rupanya komentar itu dibalas oleh Ustaz Syam.

Secara blak-blakan, Ustaz Syam menyebut jika ingin memiliki tujuh orang anak.

"Ustaz nanti anaknya mau berapa," tanya seorang neter.

"7," jawab Ustaz Syam secara tegas.


Berikut beberapa potret cantik Jihan Salsabila.

Pantauan Sripoku.com akun Instagram Jihan ternyata memiliki banyak followers.

Meski hingga kini belum diketahui secara gamblang kehidupan Jihan, namun banyak warganet yang bahagia melihat kabar pernikahan Ustaz Syam dan Jihan.

Tak hanya itu saja dalam kolom komentarnya, ternyata banyak fans Ustaz Syam yang memberikan doa terbaik untuk Jihan.


Tak hanya sekadar itu saja, banyak juga netizen yang merasa terpesona dengan kecantikan Jihan Salsabila.

snzahraaa_: Calon Bu CEO14h3 likesReply
 
khaifa_islam: Auto gue langsung follow calon mami CEO
 
syifanurfauziah192: Masya allah cantik banget calonnya ustad


Dilansir dari Insertlive, beberapa waktu lalu Ustaz Syam sempat angkat bicara soal calon pendampingnya.

Pria kelahiran Maros, Sulawesi Selatan ini menambahkan masih ingin berusaha untuk mencari jodohnya sendiri tanpa jalur perjodohan.

"Tapi gimana ya hati ini kalau nggak milih sendiri kayaknya berat juga apalagi laki-laki kan, perempuan aja kadang nggak mau dijodohin apalagi kita laki-laki yang merasa bisa cari sendiri tapi ternyata nggak semudah yang dibayangkan juga mencari pasangan itu," sambungnya.

Syam pun menambahkan bahwa rekan-rekan pendakwah yang lain seperti Ustaz Maulana hingga Oki Setiana Dewi sempat mengenalkannya pada seorang wanita untuk taaruf.

Bahkan, ustaz kelahiran 15 September 1992 ini juga kerap mendapatkan ajakan taaruf dari wanita di media sosial.

"Banyak yang DM 'Ustaz mau taaruf, mau taaruf', tapi akunnya dikunci, jangan kau kunci akunmu karena kan kita mau lihat-lihat dulu nih. Jadi setidaknya fungsi media sosial itu untuk intip-intip dahulu," tambah Syam.

"Yang menyayangi mertuanya sebagaimana menyayangi orang tuanya, menyayangi pasangannya sebagaimana dia menyayangi diri sendiri, yang nyaman dilihat tidak harus cantik," tukasnya.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar