Skip to main content

Fakta Persembunyian Nissa Sabyan dan Ayus Dikulik Sosok Ini, Imbas Tak Kunjung Beri Klarifikasi

 Vokalis dan keyboardist Grup Sabyan Gambus, Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan masih jadi sorotan.

Fakta lain dibalik persembunyian Nissa dan Ayus baru-baru ini dikulik Tebe ‘not tujuh’, eks personil Sabyan Gambus beserta dua rekannya.

Hal tersebut diketahui berdasarkan penelusuran Banjarmasinpost.co.id dalam kanal youtube KH INFOTAINMENT pada video berjudul ‘Alasan Ayus Sabyan Tak Gubris Isu Perselingkuhan Bersama Nissa Sabyan’ tayangan Senin (8/3/2021).

Tebe menilai jika ada alasan yang membuat Ayus dan Nissa Sabyan masih saja bersembunyi yakni disinyalir lantaran sifatnya yang bagus dalam memanajemen musik.

Sehingga hal itu membuat dia acuh dengan netizen di luar sana dan terus fokus untuk berkarya.

“Nah di situ lah hebatnya seorang Ayus, saya yakin seorang Ayus punya sisi yang.... itu seriusnya dia tuh gitu, pasti ini penting buat dia tapi ketika udah fokus sama sebuah karya, dia akan terus berkarya, “ kata Tebe dikutip Banjarmasinpost.co.id, Senin (8/3/2021).

youtube image

“Dia nggak mau termakan dengan kicauan netizen. Kita juga pernah dulu kan begitu tapi ya tetap gak termakan oleh netizen, “ sambungnya.

“Yang kami tau Nissa itu orangnya ceria, “ papar Deni.

“Mungkin dari Nissa ingin klarifikasi tapi belum tepat aja kali sih, “ lanjutnya.

“Pasti nggak mungkin. Ada kemauan juga dia ingin menyelesaikan semuanya, “ papar Deni.

“Bisa jadi dia (Nissa) ingin menenangkan diri atau lagi fokus menciptakan sebuah produksi yang kita gak tau lokasinya ada di mana, “ ujar Tebe.

Nah, untuk diketahui, pihak keluarga Ayus mengatakan, masalah perselingkuhan ini sudah pernah diselesaikan secara kekeluargaan.

Pada upaya penyelesaian tersebut, Ayus lebih memilih Nissa ketimbang sang istri, Ririe Fairus.

Hal inilah yang kemudian membuat Ririe makin mantap melayangkan gugatan cerai.

Kabar keretakan rumah tangga Ayus ini lantas membuat Tebe kaget dengan sikap Ayus.

Namun Tebe sendiri belum tahu pasti mengenai hal itu.

“Tebe bingung, kalau dia milih Nissa. Enggak ngerti alasannya apa kalau sampai (benar) Ayus (seperti itu),” jelas Tebe.

Tebe mengaku saat ini belum berani menghubungi Nissa Sabyan dan Ayus untuk menanyakan kabar perselingkuhan tersebut.

Ia merasa nantinya takut menganggu psikologis kedua mantan rekan kerjanya itu.

"Ada pengen kepo, tetapi saya rasa nanti saja. Saya yakin ditelepon pun gak akan diangkat, di chat gak akan dibalas," kata Tebe..

Meski demikian, Tebe menjelaskan, sekitar dua bulan lalu, ia sempat dihubungi Ayus Sabyan.

Saat itu Tebe mengaku tak sangka mendapatkan telepon dari Ayus Sabyan.

Hal ini lantaran Tebe merasa hubungan mereka sekitar setahun lalu hilang kontak dan tak saling komunikasi.

Lama tak berkomunikasi rupanya Ayus Sabyan saat itu mengajak ngobrol mantan rekan kerjanya itu.

Hal ini diungkapkan Tebe dalam vlog terbaru Melaney Ricardo dilansir TribunJakarta pada Sabtu (6/3).

"2 bulan ke belakang Ayus pernah kontak Tebe habis Zuhur. Dia kayaknya habis tidur terus telepon saya 'Be apa kabar?' gue jawab 'oh sehat, gitu dong lo telepon gue', padahal kita setahun tak komunikasi via telepon, ketemu juga enggak," terang Tebe.

Tebe menjelaskan, Ayus Sabyan saat itu mengajaknya ngobrol mengenai kondisi terbarunya dan sempat bercanda.

"Tebe bercandain dia 'gitu dong lo telepon gue, lo mimpi gue ya?' dia bilang iya gue mimpi lo, terus gue bilang 'gitu dong yus telepon gue biar lebih asik', 'iya mungkin proses ya be''," papar Tebe.

Menurut Tebe, Ayus Sabyan kemungkinan ingin membangun silaturahmi kembali. Tebe pun merasa ke depannya siapatahu ia membutuhkan jasa Ayus di grup band barunya.

"Bukan tak mungkin Not 7 minta bantuan dengan Ayus. Gak lama setelah itu ada kabar ini, saya kaget," jelas Tebe.

* Pesan Ustaz Zacky Mirza

Dua personel Sabyan Gambus yang terlibat skandal perselingkuhan, Nissa Sabyan dan Ayus diminta tidak menghinakan diri dengan terus-terusan bersembunyi.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh Ustaz Zacky Mirza kepada yang bersangkutan.

Melansir Tribunnews.com Senin, (1/3/2021), Ustaz Zacky Mirza mengaku sempat menghubungi pihak yang diterpa isu perselingkuhan tersebut melalui pesan suara.

Pesan itu dikirim sebelum Ayus mengeluarkan video singkatnya untuk klarifikasi.

Dalam pesan suara itu, ia berharap dalam keramaian soal isu perselingkuhan ada hal baik yang bisa diambil.

Setidaknya, klarifikasi yang diberikan oleh Nissa Sabyan dan Ayus bisa membungkam warganet.

Karena setelah kasus ini ramai, banyak komentar yang dilontarkan oleh masyarakat.

Ustaz Zacky memberikan saran agar menyampaikan klarifikasi secara jujur.

Menurutnya, pilihan itu jauh lebih baik apabila memang warganet tahu perihal masalah ini.

"Supaya minimal netizen bisa ngerem dan bisa memperbaiki komennya lebih beretika."

"Di voice note itu saya bilang, jauh lebih baik seandainya tabayyun itu betul-betul apa adanya," jelas Ustaz Zacky.

Tak sampai di situ, Ustaz Zacky merasa pilihan itu bisa dinilai positif dalam kasus ini.

Di mana Nissa Sabyan dan Ayus sudah berusaha untuk menyampaikan penyesalan.

"Justru itu lebih mulia, nggak akan pernah menjadi hina ketika seseorang meminta maaf," ungkapnya.

Ustaz Zacky juga meminta agar klarifikasi dapat disampaikan dengan sebenar-benarnya.

Setelah itu, untuk urusan komentar dari warganet, ia meminta untuk tidak terlalu mempedulikan.

Namun ternyata, hingga kini hanya Ayus yang mau buka suara dalam video singkat berdurasi 30 detik.

"Sampaikan dengan jujur dan luruskan niat, setelah itu perkara netizen mau komen apa ya bodo amat," pungkas Ustaz Zacky.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar