Skip to main content

Merasa Disudutkan, Ayah Nissa Sabyan Bongkar Fakta Sebenarnya, Omongan Ayus Jadi Tanda Kebohongan?


Nama Nissa Sabyan dan Ayus belakangan ini riuh jadi sorotan.

Bak bangkai pasti tercium juga, semua kisah terlarang antara Ayus dan Nissa Sabyan akhirnya muncul ke permukaan.

Setelah lama menanti, Ayus Sabyan akhirnya keluar dari permukaan, sedangkan Nissa Sabyan masih bungkam seribu bahasa.

Berbagai fakta soal masa lalu hubungan galap Nissa Sabyan dan Ayus dikuliti satu persatu.

Hal inilah yang membuat netizen makin bertanya-tanya soal kebenaran isu ini.

Polemik isu perselingkuhannya yang semakin memanas akhirnya membuat Ayus Sabyan muncul dan mengurai fakta yang sebenarnya.

Bak tertunduk malu, Ayus secara blak-blakan mengakui dosa-dosanya.

Ia bahkan menyebut jika kini hal yang tengah jadi sorotan adalah karena khilaf.

Nissa Sabyan yang masih bungkam seribu bahasa kini klarifikasinya bak diwakilkan oleh keluarga.

Keluarga vokalis Sabyan Gambus, Nissa Sabyan bicara soal kabar perselingkuhan dengan Ayus Sabyan.


Ayahanda Nissa Sabyan, Komar mengatakan bahwa keluarganya menanggapi santai kabar miring soal putrinya.

Meski begitu Komar tak percaya dan meyakini putrinya tidak ada hubungan apa-apa dengan keyboardis Sabyan tersebut.

"Santai. Ya kalau enggak ada apa-apa kan kayaknya hati gimana sih," ucap Haji Komar di kediamannya di kawasan Jatiwaringin, Bekasi Jawa Barat, Minggu (21/2/2021).

Terkait tudinganan yang diarahkan pada putrinya itu, Komar memilih mendoakan agar tidak ada lagi tudingan jelek kepada putrinya.

"Ya kalau misalnya ada orang yang tidak baik ya kita mah gini aja. Ya mudah-mudahan, kalau orangnya tidak baik, kita doakan supaya baik kan gitu," terangnya.

Komar juga menuturkan bahwa putrinya itu masih tetap beraktivitas seperti biasanya tak ada yang berubah.

"Berakivitas biasa cuman ya karena kan situasi pndemi kita jaga protokol aja," ujar Komar.

Komar dengan tegas membantah bahwa putrinya selama ini menjadi selingkuhan dan bahkan sudah menikah siri dengan Ayus Sabyan.

Nissa Sabyan mengaku tak ada hubungan apa-apa dengan Ahmad Fairus alias Ayus di hadapan ayahandanya, Haji Komar.

Padahal Ayus telah mengakui adanya perselingkuhan dengan Nissa Sabyan dan menyebut itu adalah sebuah kekhilafan.


Perempuan berusia 21 tahun itu bahkan bersumpah dengan nama Tuhannya. Bahwa berita ia menjadi orang ketiga di rumah tangga Ayus dan Ririe tidaklah benar.

"Kalau dia kan masih bocah, saya tanya ‘Umi beneran gini gini (selingkuhan) nggak?’ Katanya ‘Demi Allah bapak (nggak)’ ," tutur ayahanda Nissa Sabyan, Komar di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/2/2021).

"ya udah saya sebagai orangtua kan ada emaknya juga, gitu aja (percaya)," lanjutnya.

Ia merasa kurang pantas kalau harus menggunakan Al-Quran untuk membuktikan kejujuran putrinya.

Ia menyerahkan kebenaran pada Alla SWT. Menurutnya jika ada kebohongan maka itu akan segera terungkap.

"Ya kalau harus saya taruh di Al-quran (sumpahnya) kan nggak enak rasanya, kalau bohong Allah Maha Tahu," tutur Komar.

"Sebab nanti bukannya bapak lagi, tapi kabar nanti yang menjawab," bebernya.

Berbanding terbalik dengan ucapan Ayus yang mengaku khilaf ketika mengklarifikasi pemberitaan tentang dirinya dan Nissa akhir-akhir ini.

Ayus Sabyan akhirnya buka suara soal kabar dirinya berselingkuh dengan Nissa Sabyan

Lewat sebuah video berduari 34 detik yang dibagikan manajemen Sabyan kepada awak media, Ayus meminta maaf atas berita yang beredar.

"Saya Ayus Sabyan ingin menyampaikan tentang berita yang sedang beredar saat ini," kata Ayus Sabyan dalam video yang dibagikan, Minggu (21/2/2021).

"Saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf pada istri, keluarga dan teman-teman Sabyan," tuturnya.

Ayus juga mengaku bahwa hal tersebut terjadi karena kekhilafan dirinya. Keyboardis Sabyan itu berharap bisa jadi lebih baik kedepannya.

"Dan juga semuanya yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan," katanya

"Mohon doanya agar saya bisa jadi lebih baik lagi kedepannya," tambah Ayus.

Ayus Sabyan disebut-sebut berselingkuh dengan Nissa Sabyan selama dua tahun. Hal tersebut sudah diakui pihak keluarga Ayus dan Riri Fairus istrinya.


Baru-baru ini, Denny Darko menerawang mengenai hubungan Nissa dan Ayus melalui unggahan video terbarunya.

Denny Darko tak mengelak jika Nissa dan Ayus memang mempunyai hubungan seperti yang diberitakan dan dia juga ikut menyayangkan hal itu terjadi.

“Memang ada sesuatu di antara mereka berdua, jadi kalau boleh ditanya saya membenarkan jika ada suatu pernyataan dari adiknya Ririe mengatakan bahwa ‘Memang dua orang ini saling mencintai’ dan ini memang suatu hal yang sangat disayangkan terjadi,” ucap Denny Darko.

Adapun awal mula hubungan Nissa dan Ayus dimulai karena intensitas pertemuan keduanya yang berada dalam satu grup.

Selain itu, Denny Darko juga menyebutkan jika Nissa dan Ayus seakan lupa diri hingga tak peduli dengan apapun termasuk karier.

“Ini cinlok, kejadian karena gak sengaja ke sana tapi tiba-tiba karena sering bareng, ini sesuatu yang tumbuh dan ini sesuatu yang kayaknya mereka lupa ada sesuatu yang lebih besar yang harus dilindungi yaitu karier mereka,” ungkap Denny Darko menyampaikan terawangannya.

Menurut Denny Darko akhir dari permasalahan ini yaitu adanya konferensi pers untuk meminta maaf dengan keduanya didampingi oleh seorang pengacara.

Namun, kemungkinan keduanya akan mengatakan jika kejadiannya tak seperti yang beredar dan membiarkan masalah ini menggantung.

“Satu yang pasti yang saya lihat, mereka akan meminta maaf dan mengatakan bahwa gak seperti itu kejadiannya, dan ketiga intinya akan dibuat menggantung seperti itu,” ujar Denny Darko.

Denny Darko melanjutkan jika keduanya bungkam saat ini karena masih meminta saran kepada beberapa pihak tindakan apa yang harus dilakukan.

“Jika mengikuti saran yang salah akhirnya tidak mengakui tapi juga nggak menolak itu dan membuat ini semua menggantung dan inget ketika kalian berdua disarankan untuk ‘Biarin aja, nanti beritanya akan mereda’ nggak akan, netizen Indonesia itu gak akan memaafkan hal semacam itu,” ungkap Denny Darko mengingatkan Nissa dan Ayus.

Denny Darko bak ngeri sendiri membongkar jika perselingkuhan antara Nissa dan Ayus ini akan berlangsung lama.


Salah satunya karena image yang dibangun Nissa dianggap tak sesuai dengan perilakunya.

“Sayangnya dan disayangkan adalah dugaan ini bertentangan dengan image yang ingin dibangun dengan wajahnya yang polos, lagunya yang penuh dengan salawat, dan sebentar lagi ramadhan pasti hits ditunggu setiap saat terus tiba-tiba kejadian seperti ini,” tutur Denny Darko.

“Dia ini sudah membawakan image yang solehah terus melakukan sesuatu yang sebaliknya, ini yang membuat berita ini jadi diperbincangkan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Denny Darko juga menyayangkan jika gara-gara ini karier Sabyan yang sudah dibangun lama bisa berakhir.

“Akan sangat disayangkan jika karier Sabyan akan selesai cuman gara-gara ini karena Sabyan lagunya enak saya suka saat si Nissa nyanyi, suaranya itu entah kenapa bagus banget dan dia ini membawa generasi muda untuk lebih religius tapi tetap keren,” papar Denny Darko.

“Satu-satunya cara merendahkan hati, meminta maaf, dan meminta maafnya tulus, ya sudah akui saja kalau memang ini terjadi,” lanjut Denny Darko memberi saran mengenai akhir dari masalah ini.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar