Skip to main content

Lidya Pratiwi Ngaku 14 Tahun Tak Lakukan Perawatan karena Ditahan, Potret Terbarunya Tuai Pujian

Masih ingat sosok Lidya Pratiwi? Lidya Pratiwi pernah jadi pesinetron kondang sebelum akhirnya dipenjara karena kasus pembunuhan.

Namun ia sudah bebas 7 tahun lalu dan akhirnya muncul di depan publik.

Diketahui, Lidya Pratiwi telah bebas sejak tahun 2013 atas kasus pembunuhan kekasihnya.


Setelah 7 tahun lalu bersembunyi, Lidya Pratiwi akhirnya mau buka suara.

Berani tampil di hadapan publik, Lidya Pratiwi pun memperkenalkan dirinya sebagai Maria Eleanor.

Lidya Pratiwi atau Marie Eleanor tampak menangis saat melayangkan curhatan.

Sebab, curhatan tersebut adalah kali pertama Lidya Pratiwi muncul di depan layar kaca.

Sekadar 'flashback', artis muda Lidya Pratiwi dihukum penjara karena terbelit kasus pembunuhan berencana terhadap kekasihnya, Naek Gonggom Hutagalung.

Sebenarnya, Lidya tidak terlibat langsung membunuh kekasihnya.

Sebab, otak pembunuhan tersebut adalah ibu dan paman Lidya, Vince Yusuf dan Tony Yusuf, serta seorang kenalan bernama Sukardi.

Keterlibatan Lidya Pratiwi dalam kasus tersebut adalah karena dia mengetahui rencana pembunuhan tetapi tidak berusaha mencegahnya.

Pembunuhan kekasih Lidya Pratiwi, Naek Gonggom, terjadi di sebuah cottage di kawasan Ancol, Jakarta Utara, tepatnya pada 28 April 2006.

Lidya Pratiwi divonis kurungan penjara selama 14 tahun dengan dikenai pasal berlapis, yakni Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

7 tahun dipenjara, Lidya Pratiwi telah bebas bersyarat pada 29 April 2013 dari Lapas Kelas IIA Wanita Tangerang, Banten

Lidya bebas setelah memenuhi persyaratan substantif dan administrasif.

Pada 24 November 2018, status bebas bersyarat Lidya Pratiwi sudah habis dan sekarang dia sudah dinyatakan bebas murni.

Bebas murni dari penjara, Lidya Pratiwi untuk pertama kalinya tampil di layar kaca.

Dalam tayangan Status Selebriti di SCTV, Lidya Pratiwi mengaku kaget saat masih dikenali oleh media.

Lidya Pratiwi yang kini mengganti namanya menjadi Maria Eleanor itu tak menyangka bahwa dirinya masih dikenali pewarta.

Akhirnya mau diwawancarai, Lidya Pratiwi pun mengurai perasaannya.

Lidya mengaku bahwa dirinya tidak pernah menyangka akan bisa sampai pada usia 33 tahun.

Sebab saat di penjara, Lidya berpikir bahwa hidupnya telah berakhir.


"Aku pikir saat itu Aku enggak mungkin bisa duduk sekarang. Aku pikir hari ini enggak akan ada, selesai aja gitu semuanya di sana (di penjara)," kata Lidya Pratiwi dilansir Selasa (22/9/2020).

Bebas sejak 2013, Lidya Pratiwi nyatanya tak langsung merasa 'bebas'.

Bahkan, Lidya Pratiwi butuh waktu 7 tahun untuk berani keluar dan bertemu khalayak.

"Pada saat di luar itu ya serba takut ketemu orang. Karena semua orang tahu, udah bukan rahasia umum lagi," pungkas Lidya Pratiwi.

Sempat putus asa, Lidya Pratiwi mengungkap alasannya.

Lidya mengaku kecewa lantaran hidupnya hancur karena keluarganya sendiri.

"Keluarga adalah lingkungan pertama, garda terdepan Aku. Tapi, Aku jatuh karena mereka," imbuh Lidya Pratiwi seraya menangis

Saking putus asanya, Lidya Pratiwi mengaku pernah ingin mengakhiri hidupnya.

Lidya juga sempat mengupayakan bunuh diri tersebut.

Namun lagi-lagi, Lidya masih tertolong lantaran sikap optimis dalam dirinya.

"Pernah (mau bunuh diri). Pernah terpikir seperti itu dan pernah berupaya seperti itu. Aku coba diam dan tenangkan diri. Aku berpikir masa sih tidak ada kesempatan lagi untuk memulai semuanya," ujar Lidya Pratiwi.

Ke depannya, Lidya Pratiwi berharap agar dirinya bisa menjalani hidup dengan baik.

Lidya mengaku akan lebih berhati-hati dalam melangkahkan kaki.

"Ke depannya harapanku, dengan nama baru ini, Aku melangkah dengan sangat hati-hati," imbuh Lidya Pratiwi dengan wajah sembab.

youtube image

Kini tampaknya Maria Eleanor sudah mantap untuk menata kembali kehidupannya.

Potret cantiknya pun seolah tak pudar meski kini berusia tidak muda lagi.

Baru-baru ini Maria Eleanor mengungkapkan curhatnya usai 14 tahun tak menjalani perawatan karena ditahan.

Maria Eleanor alias Lidya Pratiwi pun menunjukkan penampilan terbarunya dengan rambut pendek.

Ia juga menjelaskan bagaimana proses menuju cantik yang harus dilaluinya setelah 14 tahun lamanya.

Lidya Pratiwi menunjukkan video ketika ia menjalani suntik wajah dengan dokter.


"Sekali-sekali posting sm Dokternya juga ya

Sudah merawat wajah aku dr bnr² masuk usia puber dulu....jd bisa di hitung kan kira² dr tahun berapa tuh

Tp sempet skip dlm 14th terakhir dan baru mulai kembali ke dia lg skrg..
( Maaf dok, dateng² bw bnyk skin problem)

Skin problem aku membaik, tp Masih ada yg bandel belum kempes...akhirnya mau gak mau musti harus terima injection

Jd kali ini Masih sama, dikasih chemical peeling lagi dan aja...

( Maafkan wajah tidak terkontrol di slide 2," tulis Maria Eleanor.

Dalam video selanjutnya, Maria Eleanor menunjukkan momen ketika rambutnya dirawat.

Ia terlihat anggun ketika mengibaskan rambut pendek gaya terbaru.

Ternyata, Maria Eleanor memilih mendatangi salon langganannya sejak SMA.

"Ke isengan abis potong rambut ala kita berdua yg udah lama bgt gk ketemu..... @armadadanny

Sengaja nyamperin dia di @dglamsalon

Kemanapun aku datengin kok mas...salon ke 3 nya tempat Mas Danny kerja...udh langganan dr jaman SMA.....

Oiya...ini gk di cat ya...efek warna asli kena lighting," tulisnya.



Melihat potret cantik Maria Eleanor itu, sejumlah netizen melayangkan pujian.

Bahkan tak sedikit netizen yang meminta Maria Eleanor untuk main sinetron.

Membaca komentar itu, Maria Eleanor hanya meminta didoakan agar keinginan penggemar terwujud.

Nah, dengan potret cantiknya sekarang apakah Lidya Pratiwi akan 'comeback' ke dunia sinetron?

Kita tunggu saja ya. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar