Skip to main content

Damai Kami Sepanjang Hari, Nama Unik Gadis Asal Bandung, Nama Adik dan Kakaknya Pun Unik



Gadis asal Bandung ini memiliki nama unik, tak heran ia pun kemudian viral di media sosial.

Nama gadis asal Bandung itu diambil dari judul lagu legenda musik Indonesia Iwan Fals.

Ya nama gadis asal Bandung itu adalah Damai Kami Sepanjang Hari .

Tak hanya dia seorang, adik dan kakaknya pun dinamai berbau Iwan Fals.

Entah itu mirip nama anak Iwan Fals maupun nama judul lagu dan band tempat Iwan Fals selama ini berkiprah di dunia musik.

Belakangan diketahui gadis asal Bandung dan adik serta kakaknya dinamai seperti itu karena sang ayah penggemar berat Iwan Fals.

Cerita seorang gadis asal Bandung yang memiliki nama unik ini terekam dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @damaibgt pada Selasa (26/1/2021).

Dalam video tersebut, seorang gadis menyebut dirinya memiliki nama unik dan langka.


Lantaran banyak warganet yang kurang percaya, ia pun langsung membuktikan dengan mengunggah Kartu Keluarga-nya.

"Nih ya yang nggak percaya," kata akun @damaibgt dalam videonya.

Bahkan tak hanya dia yang punya nama unik, kakak kandung hingga adiknya pun memiliki nama yang tak kalah unik.

Selain dirinya, nama sang kakak juga mirip seperti judul lagu Iwan Fals, yakni Annisa Cikal Rambu Anarki.

Ia pun membenarkan, jika ayahnya merupakan penggemar berat dari musisi legendaris itu.

Sontak, terungkapnya nama unik yang mirip dengan judul lagu 
Iwan Fals
 ini langsung menjadi sorotan di 
TikTok
.
Banyak warganet yang merespons tak menyangka adanya pemberian nama unik dari judul lagu ini.

"Fix ortunya penggemar Iwan Fals. Damai kami sepanjang hari kan salah satu lagunya om iwan, itu nama anak yg lainnya juga ada rambu anarkinya persis," tulis akun @kimkai88_.

"Namanya unik2 semua ya bund, gue heran dah ortu lu kira-kira dapet inspirasi nama itu semua dari mana," ujar akun @r.melodiest.

"Fiks bapaknya fans iwan fals, smpe kantata pun jadi nama anak," tambah akun @belahpinggir.

Hingga Minggu (30/1/2021), video tersebut menjadi viral hingga ditonton sebanyak 2 juta kali.

Video tersebut juga disukai lebih dari 70 ribu kali dan dikomentari lebih dari 1.700 warganet di TikTok.

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, pemilik akun bernama Damai Kami Sepanjang Hari ini membenarkan ceritanya.


Damai juga membenarkan, tak hanya sendiri, saudara kandungnya yang lain juga memiliki nama yang unik.

"Iya betul nama aku damai kami sepanjang hari, papah punya anak 5, semua anaknya namanya pada unik-unik," kata Damai kepada Tribunnews.com, Sabtu (30/1/2021).

Damai kemudian menyebutkan nama unik dari keempat saudaranya yang lain.

Kedua kakak kandungnya bernama Virgia Cikal Nurahman dan Anissa Cikal Rambu Anarki.

Sementara adik kandungnya bernama Ali Musa Daud Surya Kantata dan Caraka Gema Alam Raya.

Menurut gadis berusia 20 tahun ini, semua nama unik dari keluarganya merupakan pemberian ayah mereka.

Setelah ditanyakan langsung, Damai menuturkan ayahnya memang sering membuat tulisan bernuansa balada.

Hal itu lantaran sejak dulu, ayah Damai berteman baik dengan penulis novel dan musisi ternama, Pidi Baiq.


"Alasan papah ngasih nama aku Damai Kami Sepanjang Hari karena papah waktu dulu suka bikin quotes sama ayah Pidi Baiq karena satu kosan," kata mMahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Bandung, Jawa Barat ini.

Lebih lanjut, Damai juga membenarkan nama panjangnya ini terinspirasi dari judul lagu musisi legendaris, Iwan Fals.

Rupanya, ayah Damai merupakan penggemar berat dari Iwan Fals.

"Terus nama damai kami sepanjang hari terinspirasi dari judul lagu Iwan Fals, papah ngefans banget sama Iwan Fals juga," ungkapnya.

Kendati memiliki nama yang unik, ternyata Damai tidak merasa demikian.

Ia justru merasa namanya biasa saja seperti nama anak-anak lain.

Ia juga tidak pernah menerima ledekan atau bullyan dengan 
nama unik
nya ini.
Damai justru kerap menemukan orang-orang yang baru mengenalnya tidak langsung percaya.

"Aku sih nggak merasa unik jadi ya biasa saja, cuma kalau orang yang baru kenal pasti bertanya-tanya pada nggak percaya," ujarnya.

Meski begitu, ia sempat mendapat sorotan saat pertama kali memasuki kuliah.

Kala itu, ia mengikuti ospek dan diminta menuliskan namanya oleh seniornya.

Setelah menulis namanya, Damai justru dibentak lantaran dianggap menulis slogan, bukan nama orang.

"Terus katingnya nyamperin aku sambil nyentak ngomong gini 'Ini tuh name tag isininya nama bukan slogan' di situ sih yang ngerasa sakit hati," paparnya.

Terakhir, ia pun merasa senang dan sempat tak menyangka kala videonya menjadi viral hingga ditonton satu jutaan orang.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar