Skip to main content

Ustaz Yusuf Mansur Dilarikan ke RSPAD, Sang Putri: Nyesek Banget Pengen Nolongin Tapi Gak Bisa


Wirda Mansur sedih saat melihat sang ayah, ustaz Yusuf Mansur akan dilarikan ke RSPAD.

Ustaz Yusuf Mansur masih terus menjalani serangkaian perawatan demi sembuh dari Covid-19. 

Kini pria 43 tahun dilarikan ke rumah sakit setelah sebelumnya isolasi mandiri. 

Dikabarkan Wirda Mansur jika sang ayah hendak dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Buat semua yang nanya kondisi kami, Alhamdulillah so far so good, kami sekeluarga negatif (except: papah). Dan skrg sudah ditangani dgn baik di RSPAD insyaAllah," jelas Wirda Mansur. 

Kesedihan tak hanya dirasakan Wirda Mansur, namun juga adik-adiknya.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Story @wirda_mansur, yang dibagikan pada Senin (14/12/2020).


Dalam unggahan di atas, Wirda Mansur merekam suasana saat keluarga menyaksikan salah satu keluarganya akan dilarikan ke RSPAD. 

Terlihat adik-adik Wirda Mansur mengusap air mata karena tak kuasa menahan kesedihan. 

Ustaz Yusuf Mansur berada di belakang ambulance untuk bersiap naik mobil tersebut. 

Sebelum naik ke mobil ambulance, suami Siti Maemunah ini melambaikan tangan untuk berpamitan dengan keluarganya. 

"Hanya bisa memandangi dari jauh," tulis Wirda Mansur. 

Wirda Mansyur juga menceritakan soal dirinya sempat tak percaya jika virus Covid-19 memang benar adanya. 

Ia akhirnya tersadar saat salah satu keluarganya dinyatakan positif terpapar virus tersebut. 

Putri sulung Yusuf Mansyur pun sangat merasakan kesedihan lantaran tak bisa menolong ayahnya. 


"Dulu gua mikir, ah Covid tuh apa, gua sempet mikir kayak gitu, gua nyesel omong kayak gitu.

Tapi ternyata emang itu beneran ada guys, itu beneran di depan mata gu, gue ngelihat bokap gua gitu.

Nyesek banget rasanya pengen nolongin tapi nggak bisa nolongin gituloh," terang Wirda Mansur. 

Ia pun mengabarkan jika kondisi sang ayah kian membaik.

"Minta doanya bokap gua, alhamdulillah keadaannya udah makin membaik dan Insyaallah segera pulang ke rumah," pungkas Wirda Mansur. 

Wirda Mansur Ungkap Sang Ayah Tes Swab Sepulang dari Riau

Sebelumnya, inilah kronologi Ustaz Yusuf Mansur dinyatakan positif Covid-19, Wirda Mansur ungkap ayahnya langsung tes swab sepulang dari Riau.

Kabar mengejutkan datang dari ustaz kondang, Yusuf Mansur.

Ia mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu disampaikan melalui akun Instagram pribadi Yusuf Mansur, Kamis (10/12/2020) dini hari.

"Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah. Saya dan Fadhil sementara positif Covid," tulis Yusuf Mansur.

Sementara itu, putri sulung Yusuf Mansur, Wirda Mansur, membeberkan kronologi ayahnya dinyatakan positif Covid-19.


Kronologi singkat itu diungkapkannya melalui Instagram Story, Kamis (10/12/2020).

Menurut Wirda, sang ayah mengalami gejala tak enak badan usai pulang dari Riau.

“Jadi kebetulan Bokap (ayah) ada agenda di Riau. Saat itu, dia sudah flu dan badannya terasa ngilu,” tulisnya.


Sepulang ke rumah, Ustaz Yusuf Mansur langsung menjalani isolasi mandiri.

Kemudian, pada Rabu (9/12/2020), Yusuf Mansur dan Wirda sendiri menjalani tes swab.

"Besoknya, (kemaren banget) coba swab. Gue pun ikut diswab," lanjut Wirda Mansur.

Hasil tes swab diterima hari ini, Kamis (10/12/2020), di mana Ustaz Yusuf Mansur dan ajudannya dinyatakan positif Covid-19.


Wirda Mansur Negatif Covid-19

Sementara itu, Wirda Mansur mengungkapkan hasil tes swab dirinya menujukkan negatif.

"Hasilnya baru ketahuan tadi pagi, bokap gue + ajudannya, positif. Sementara gue alhamdulillah negatif," terang Wirda.

Lebih lanjut, Wirda Mansur meminta doa kesembuhan sang ayah sekaligus mengingatkan khalayak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ya Rabb. Mohon doa.. mohon doa.. Dan siapa saja yang sedang diuji dengan penyakit.

Semangat jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan ngeyel ga pake masker ya!

Fighting," tutur putri sulung Ustaz Yusuf Mansur tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar