Skip to main content

Pakar Kuak Kemiripan Gisel & Cewek di Video Syur 80 Persen, Sorot Mata-Tanda Tubuh, 1 Hal Mengganjal


Kemiripan Gisella Anastasia dan wanita di video syur mirip dirinya dikulik banyak pakar.

Baru-baru ini, seorang pakar menyebut wajah Gisella Anastasia atau Gisel dan wanita di video syur itu mirip 80 persen.

Ia pun meminta publik memperhatikan bagian mata dan juga membahas tanda di tubuh.


Baru-baru ini nama penyanyi Gisella Anastasia memang ramai menjadi perbincangan publik.

Bukan tanpa alasan, hal itu karena beredarnya sebuah video panas yang mirip dengan Gisel.

Dari kabar yang tersebar, video syur berdurasi 19 detik itu memperlihatkan seorang wanita sedang melakukan hubungan badan dengan seorang pria di sebuah ruangan.

Wanita mirip Gisel itu terlihat mengenakan kimono warna hijau lumut yang terbuka.

Dilansir dari Grid.ID ( grup TribunJatim.com ), Gisel pun telah angkat bicara soal tudingan video syur tersebut.

Diakui Gisel, ia mengaku bingung lantaran kejadian ini telah menimpanya 2 kali.

“Aku bingung klarifikasinya gimana, soalnya juga sudah bukan kali pertama ya kena di aku,” tulis Gisel lewat pesan singkat kepada awak media, Sabtu (7/11/2020).

Mengetahui klarifikasi ibunda Gempi tersebut, pakar telematika, Abimanyu Wachjoewidajat pun ikut memberi komentar.

Hal itu diketahui dari unggahan di kanal Youtube Surya Citra Televisi (SCTV) pada (7/11/2020).

Dalam unggahan itu, Abimanyu menegaskan tidak bisa mevonis seseorang hanya sekadar melihatnya mirip.

Abimanyu juga mengatakan bahwa wajah ber-makeup dengan tidak bermake up itu akan memberi hasil yang berbeda.

Pasalnya dengan memakai make up, dapat mengubah mata yang kecil menjadi lebar.

"Seperti yang kita bilang, nggak mungkin kita melakukan hanya sekadar melihat mirip.

Andaikata akurat kita bicara otentik, antara wajah biasa sama dengan wajah berkosmetik itu lain.

Wanita saat berkosmetik dari matanya kecil kalau berkosmetik bisa jadi lebar," ujarnya.

Meski begitu, Abimanyu meminta netizen untuk melihatnya dari sorotan matanya.

"Yang bisa kita lihat adalah telisik matanya yang bisa lebih real," imbuhnya, dikutip TribunJatim.com, Selasa (10/11/2020).

Diakui, Abimanyu ia biasanya mampu melihat tanda tubuh di wajah seseorang apabila tanpa makeup.

Namun karena memakai makeup ia tidak bisa melihatnya secara jelas.

Abimanyu juga mengatakan bahwa orang yang memakai make up biasanya untuk menutupi.

"Dan kemudian saya bilang ada satu tanda tubuh di wajahnya yang normalnya ada kalau tanpa make up tapi kan di sini pake make up, jadi tujuannyua make up selalu menutupi," terangnya.

Di akhir kalimatnya, Abimanyu mengatakan bahwa meski tingkat kemiripan yang didapat 80 persen, tapi tetap lah tidak bisa dibawa ke ranah hukum.

Pasalnya, sisa dari 80 persen, yakni 20 persen akan menjadi praduga yang seolah menyalahkan seseorang.

"Baru dibilang mirip misalnya 80 persen itu tidak bisa kita bawa ke ranah hukum dan kepada aparat saya nggak mungkin ada kata-kata 80 persen.

Karena 20 persen ini bisa menjadi praduga yang seolah menyalahkan kemudian jadi orang yang nggak bersalah jadi seolah-olah dia yang melakukan," timpal Abimanyu.

youtube image

Gisel Syok, Bingung Jelaskan ke Keluarga

Melalui kanal YouTube INDOSIAR pada Senin (9/11/2020), Gisel memberikan klarifikasi terbarunya.

Gisel menegaskan bahwa wanita yang ada di video tersebut bukanlah dirinya.

Bahkan, Gisel berani menjamin tak pernah membuar video tak senonoh seperti itu.

"Ini bukan saya, dan sangat merugikan saya, sehingga saya harus menindak tegas untuk kali ini," kata Gisel.

"Pas tahu walaupun seyakin-yakinnya, saya enggak bikin begitu-begitu," imbuhnya.

Gisel pun mengaku syok saat melihat video berdurasi 19 detik tersebut.

Ibu satu anak itu sedih dan bingung karena sering dikait-kaitkan dengan video syur.

"Tapi tetap waktu pertama lihat syok, berapa detik itu tetap 'hah apaan nih'," kata Gisel.

"Pertama sih kaget, terus pas berapa detik sadar ya mulai sedih, bingung, 'waduh ini siapa nih', kayak begini ya," imbuhnya.

Gisel heran dengan maksud orang yang sengaja mengait-ngaitkan video tersebut dengan dirinya.

"Apa nih motivasinya, modusnya apa nih begini, karena ada yang enggak suka kah, atau ada model yang begini untuk bisnis, atau untuk kepentingan apa gitu kan," ujar Gisel.

Gisel lantas membeberkan langkah pertama yang diambilnya soal video tersebut.

Mantan istri artis Gading Marten itu akan menjelaskan terlebih dahulu pada keluarganya soal video syur yang ditudingkan pada dirinya.

"Langsung mulai mencerna di situ, tapi ya mau bagaimana pun pertama juga aku mesti susun gimana jelasin lagi ke keluarga kalau itu bukan aku," kata Gisel.

Lihat videonya dari menit ke 02.25:

youtube image

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar