Skip to main content

Pasrah Sering Dapat Hujatan, Iis Dahlia Mewek Saat Bahas Ocehan Jahat Netizen yang Berpengaruh pada Keluarganya: Ya Allah Kok Tega Ya Mereka Menulis Seperti Itu?

Sosok penyanyi dangdut Iis Dahlia sering jadi pembicaraan publik.

Bagaimana tidak, Iis Dahlia dinilai memiliki gaya komentar yang nyinyir.

Hal inilah yang membuat Iis Dahlia sering mendapat hujatan dari para netizen.

Dikutip dalam tayangan Brownis yang diunggah kanal YouTube Trans TV Official pada Jumat (3/10/2020), Iis Dahlia mengungkap perasaannya sering dapat ocehan jahat dari netizen.

Peyanyi dangdut berusia 48 tahun itu tak habis pikir dengan sikap para netizen.

"Padahal mereka itu nggak kenal bagaimana pribadi aku yang sebenarnya, tapi ya itu tadi sok iye," kata Iis Dahlia.

Sang biduan memilih untuk santai dengan komentar pedas netizen.

"Kalau lihat komentar (netizen) yaudah lah kita santai aja," sambungnya.


Iis Dahlia pun mengungkap reaksinya mendengar komentar nyinyir netizen.

"Kadang-kadang mereka itu ya (netizen) aduh segitu ininya (nyinyir) gitu,"

"Aku itu kadang ya, kalau lihat komentar, dari yang sedih sampai sekarang sudah ngerasa yang 'terserah lu deh', 'terserah lu deh' gitu," ungkap Iis Dahlia.

"Ada nggak yang membuat mama ketika ada di titik yang sampai mama akhirnya ngerasa capek dan akhirnya sampai nangis gitu,"

"Ngebacanya itu sampai nangisnya itu yang kesal," kulik Ruben Onsu.

Mendengar pertanyaan Ruben Onsu, Iis Dahlia terlihat sedih dan mencoba untuk menahan air matanya.

"Iya, aku juga nangis kadang-kadang. Makanya gue itu makanya mending nggak usah baca," ujarnya dengan suara berat.

Iis Dahlia pun mengaku sempat membaca beberapa komentar jahat para netizen.

"Tapi, terus ada di satu titik, gue tengah malam, kan selama masa pandemi (virus corona) itu tidurnya panjang gitu,"

"Aku tuh sengaja yang baca, 'ya Allah, kok tega ya mereka menulis seperti itu?" akui Iis Dahlia.

Pelantun lagu 'Payung Hitam' itu merasa netizen begitu tega melontarkan hujatan tanpa tahu seperti apa dirinya dan apa yang terjadi.

"Tanpa mereka tahu apa sih sebenarnya yang terjadi, tanpa mereka tahu gimana sih sebenarnya Iis Dahlia itu, gitu," ucapnya.

Ibu 2 orang anak itu sempat berpikiran untuk membahas hujatan para netizen.

Namun, niatan itu hilang usai dirinya melaksanakan salat malam.

"Tapi terus aku nge-realized lagi, tadinya mau aku jawab-jawab, tapi terus aku pikir 'salat dulu deh',"

"Sudah akhirnya aku jam setengah 4 apa gitu aku salat, terus jadi adem kan,"

"Biasanya kalau sudah berdoa, salat itu sudah adem. Terus aku pikir 'nggak usah, nggak usah diladenin lah', gitu," papar Iis Dahlia.

Iis Dahlia juga memikirkan dampak ocehan jahat netizen pada keluarganya.

"Cuman aku tuh ngelihat ke anak-anak, gitu, Devano sama Salsha," terangnya.

Iis Dahlia lantas membeberkan pengaruh komentar pedas netizen pada anak-anaknya.

Reaksi sang putra saat melihat dirinya sering mendapat hujatan pun diungkap sang biduan.

"Devano itu kadang dalam diamnya itu, sebenarnya dia itu mungkin ada perasaan yang gimana gitu, marah gitu,"

"Tapi dia diam. Cuman kalau aku ngomong, akhirnya dia jadi kayak yang ngademin gitu,"

"Dia itu kayak mau memberikan rasa nyaman, gitu ke diri gue, tanpa gue ngomong," beber Iis Dahlia sembari menangis.


"Dia sebenarnya sudah yang mikir 'apa sih ini orang-orang'

"Padahal dia kadang-kadang suka bikin caption 'pandailah bersosial media'

"Sebenarnya itu memberikan dukungan kepada mamanya, dan ngasih tahu ke orang-orang bahwa 'lu boleh bersosial media, tapi lu yang sopan, gitu'," pungkas Iis Dahlia.

youtube image

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar