Skip to main content

Celine Evangelista dan Stefan William Dikabarkan Kompak Jadi Mualaf, Simak Beberapa Fakta Ini

Celine Evangelista dan Stefan William Dikabarkan Kompak Jadi Mualaf, Simak Beberapa Fakta Ini

Anda tentu sudah tak asing lagi ya dengan Celin Evangelista?

Pesinetron istri Stefan William ini belakangan dikabarkan menjadi mualaf.

Seperti diketahui, Celine Evangelista sempat mengaku nyaman mengenakan pakaian muslim.

Lantas, muncul rumor baru bahwa pasangan artis Celine Evangelista dan Stefan William telah memeluk agama Islam dengan menjadi mualaf.

Lantas seperti apa kebenaran kabar tersebut?

Dikutip dari berbagai sumber, inilah 5 fakta Celine Evangelista dan Stefan William dikabarkan mualaf selengkapnya.

Celine Evangelista juga beberapa kali mengunggah potret dirinya kala berhijab.

Fotonya sempat menuai beragam reaksi warganet hingga ia memberikan penjelasanya.

Soal mengapa ia memakai jilbab beberapa waktu lalu, ia mencoba menghormati acara buka bersama acara buka puasa yang dihadiri teman-teman yang berpuasa, termasuk Ustaz Riza Muhammad.

Kini potret Celine berhijab kembali menuai respons di media sosial.

Tampak di akun Instagram Ustaz Riza Muhammad, ia membagikan foto bersama Celine dan Stefan.

Dalam foto itu terlihat Celine mengenakan hijab di samping Stefan.

Mereka tersenyum menghadap kamera.

Berasal dari keluarga beda agama

Stefan William dan Celine Evangelista dikenal sebagai sosok yang menganut tinggi toleransi dalam beragama.

Diungkapkan oleh Celine, sejak kecil ia memang sudah terbiasa dengan toleransi beragama.

Sebab ia tumbuh dari keluarga yang berbeda agama.

Kepada media beberapa waktu lalu, wanita kelahiran Italia itu mengungkapan bahwa meski bergama non muslim, namun kakeknya adalah seorang Muslim.

Lahir dan besar dari keluarga berbeda agama, Celine mengaku bahwa sejak kecil ia sudah bersekolah di sekolah muslim bahkan ikut memelajari Alquran.

Namun beberapa waktu lalu, Celine mengaku masih memeluk keyakinan yang dianut sejak lahir.

Gelar acara pengajian

Ustaz Riza Muhammad membagikan foto bersama Celine Evangelista dan Stefan William.

Dalam foto itu terlihat Celine mengenakan hijab di samping Stefan.

Mereka tersenyum menghadap kamera.

Melalui caption yang ditulis, Ustaz Riza menyebut mereka baru saja menggelar acara pengajian.

"Malam ini pengajian bareng bareng @celine_evangelista , @stefannwilliam," tulis Ustaz Riza Muhammad.

Menilik unggahan sang ustaz selanjutnya, tak cuma Celine dan Stefan yang berpartisipasi, melainkan sejumlah artis lainnya.

Yakni Gerald Yohanes, Mezty Mez, Hana Saraswati, Hafna Alliya Gusman, dan Angga Putra.

Usai acara, di kolom komentar, Stefan sempat mengucap terimakasih kepada Ustaz Riza.

"terimakasih ustad," tulis Stefan William.

Ustaz Riza membalas dengan doa agar sinetron terbaru Stefan sukses.

"siap my bro, sukses buat sinetron barunya ya yg akan tayang senin besok di sctv," balas Ustaz Riza Muhammad.

Bentuk kelompok pengajian

Ustaz Riza Muhammad mengatakan bahwa Celine Evangelista dan Stefan William telah sering mendalami agama Islam.

Keseriusan mempelajari agama Islam dilakukan Celine dengan membuat kelompok pengajian sendiri.

"Dia telepon ada komunitas, ‘Ustaz ketemuan yuk, aku punya komunitas nih pengajian, kita mau bahas soal agama, cerita soal agama gimana sudut pandang Islam tentang arwah, tentang ruh, tentang macem macem lah, tentang rumah tangga," ungkap ustaz Riza Muhammad dilansir Grid.ID, Senin (5/10/2020).

Sayangnya ustaz Riza tidak mengetahui waktu pastinya aktris usia 28 tahun itu membuat kelompok pengajian.

Namun melihat keseriusan mempelajari agama Islam membuat sang ustaz menilai Celine akan sering aktif di pengajiannya.

"Mungkin sebenernya udah lama yah (dibuat), tapi yang serius undang ustaz ini komunitas ini baru berjalan 3 kali pertemuan dengan saya," ucapnya.

"Nah kalau (aku) rasa rasa dia akan bikin komunitas sendiri rutin," lanjutnya.

Terkait anggota pengajian bentukan Celine diisi oleh rekan-rekan selebriti yang sering perankan sinetron bersamanya.

Tak tanggung-tanggung, puluhan orang diajak oleh Celine untuk belajar agama dengannya.

"Betul (teman-teman artis sinetron), jadi komunitas itu ada dari temen artis tapi ada juga yang nggak kok," katanya lagi.

"Dari kalangan biasa juga ada, kurang lebih yang hadir kemarin ada sekitar 30an (orang) lah," pungkasnya.

Suka dengar ceramah

Celine Evangelista diketahui senang mendengar ceramah dari para ulama muslim.

Ia sempat mengunggah video ceramah Ustaz Buya Syukur dalam Instagram pribadinya pada akhir 2019 lalu.

Buya Syukur ini mengungkapkan dalam ceramahnya soal menghargai umat agama lain dalam kehidupan sehari-hari.

Pasalnya, kita tidak bisa hidup tanpa bergantung pada diri sendiri tanpa bantuan orang lain termasuk umat lain.

Pada kehidupan sehari-hari, mulai dari makanan hingga kebutuhan lainnya, setiap umat pada kenyataannya saling membantu.

"Apa kita tidak boleh pakai produk buatan mereka? Jadi kebersamaan kita di dunia enggak ada perbedaan agama. Kita bareng-bareng di dunia. Masing-masing ini nanti di akherat. Jadi sama-sama di dunianya, kita tidak usah dibeda-bedakan," ucap Buya Syakur dalam cuplikan video.

Ia melanjutkan sesama manusia hendaknya berlomba dalam kebaikan seperti dilansir dari TribunSolo.

"Hidup bersama-sama, bersahabat, berbisnis. Nanti yang menentukan siapa yang selamat itu Allah pada hari kiamat. Jangan mengklaim kita selamat. Apa yakin bapak masuk surga?" tambah Buya Syakur.

Sementara itu meskipun melihat video ceramah Buya Syakur ini tak lengkap, Celine mengaku bisa mendapat pesan positif.

Hal itu terkait ajaran toleransi beragama.

(*)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar