Skip to main content

NASIB TERKINI 7 Artis Rela Banting Stir Jual Donat, Bandeng Hingga Jengkol, Dahsyatnya Efek Pandemi

Situasi pandemi Covid-19 juga turut berimbas pada artis-artis terkenal di Ibu Kota.

Terdampak pandemi Covid-19, beberapa artis ternama kini harus putar otak demi tetap menyambung hidup.

Agar tetap memiliki penghasilan di tengah situasi sulit akibat Covid-19, rupanya beberapa artis tak malu untuk banting stir berjualan.

Bahkan beberapa artis pun tak lagi malu untuk terang-terangan menawarkan dagangannya lewat media sosial pribadi mereka.

Mulai dari berjualan makanan donat, bandeng hingga jengkol pun rupanya dilakoni oleh artis-arti papan atas ini.

Berikut sejumlah artis jualan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

1. Nassar Jualan Donat


Penyanyi Nassar merupakan satu di antara artis jualan karena sepi job sejak pandemi.


Ia jualan untuk memenuhi kebutuhan tetap harus dipenuhi. Belum lagi ada cicilan yang harus dilunasi.

Untuk sementara, Nassar mengandalkan uang tabungan miliknya untuk membayar cicilan mobil.

Menurut dia, masih ada sisa dua tahun lagi untuk melunasi cicilan tersebut.

Hal itu diungkap Nassar melalui video di channel YouTube Dewi Perssik pada 22 Agustus 2020.


Namun, Nassar sadar tak mungkin hanya mengandalkan tabungannya terus-terusan.

Melalui akun Instagram Nassar @kingnassar88, Nassar diketahui jualan donat. Ia mempromosikan jualannya itu di Instagram.

Nassar mengatakan donat yang ia produksi rasanya kerajaan seharga kerakyatan.

Bahkan Nassar mengatakan donat yang ia jualan akan ada undian berhadiah 1 unit mobil.

Demi menarik pembeli, Nassar mengaku ia akan melayani langsung costumer di setiap weekend.

"Halaw hai semua,,,"

"Weekend nihhh hayooo orderr donat Kingnassar yukkk cepetttt @donatkingnassar ato yg di bandung dan sekitarnya juga yg di jawa barat."

"kalo lagi main ke bandung yuk lgsng datang ke cafenya aja @dnacoffeeandbrew jl. Belitung no 20 segeraaaaaa."

"biasanya kalo weekend suka ada aku disana yg service kalian jgaaaa."

"hayooo donat nya banyakkk variann yg gk ada di tempat lainnn donat penyanyi dangdut beda rasanya."

"hayoooo di tgg di cafe nyaaa @dnacoffeeandbrew jl. Belitung no.20 ato order lngsng ke @donatkingnassar cevattttttttt biar dapat give away 1 unit mobil avanza yukkkkkk," tulis Nassar.


2. Bandeng Viral Hana Hanifah

Hana Hanifah tak mau lama-lama terpuruk setelah namanya disebut-sebut terlibat kasus prostitusi di Medan yang beberapa waktu lalu bikin heboh.

Sebaliknya, Hana Hanifah tancap gas mencari rezeki dengan memanfaatkan akun Instagramnya @hanaaaast.

Bukan tanpa alasan, sebab akun Instagramnya kini tercatat memiliki lebih dari 600 ribu followers.

Apalagi sekarang serba susah karena pandemi covid-19 melanda Indonesia.

Dari akun tersebut ia menerima banyak endorse sekaligus mempromosikan produk jualannya belum lama ini, yakni Bandeng Viral by Hana Hanifah.

Bandeng jualan Hana Hanifah dibuat secara homemade dengan tagline membuat ketagihan.

Bahkan usaha ini dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

Dari video yang diunggahnya, tampaknya Hana akan menjual berbagai macam jenis masakan bandeng.

Namun dengan base bandeng goreng. Bandeng tersebut nantinya disajikan dengan berbagai macam saus.

Namun, usaha bandengnya tersebut belum mengumumkan tanggal rilis.

Terlihat enak ya!

3. Jengkol Balado Delon


Penyanyi Delon sejak pandemi kehilangan kerjaan. Tawaran menyanyi banyak yang dibatalkan seiring pemberlakuan PSBB.

Hanna)
"Nyanyi berhenti karena corona," ungkap Delon, Selasa (7/7/2020).

Praktis pemasukannya minus. Sementara pengeluaran tetap ada. Mau tak mau Delon kudu putar otak.

Ia memutuskan untuk berbisnis di bidang kuliner.

Delon bersama Aida Chandra, sang istri menjual makanan cepat saji buatan mereka. Di antaranya rendang, telur dan jengkol balado sebagai andalan.

Mereka memasarkan makanan itu secara online.

4. Toko Suami Tutup, Vanessa Angel Buka Lapak Nasi Briyani


Vanessa Angel saat ini sedang menghadapi masalah hukum terkait kepemilikan psikotropika.

Situasi itu membuat hidup keluarga kecil yang dibangun bersama sang suami, Bibi Ardiansyah, jadi tambah sulit, di tengah pandemi virus corona.

Namun, Vanessa Angel bersama suaminya sadar, meratapi keadaan bukan jalan keluar yang tepat.

Ia dan Bibi Ardiansyah belum lama ini menekuni bisnis kuliner kebab dan nasi briyani.

Hal itu diketahui dari postingannya di instagram pribadinya @vanessaangelofficial, Rabu (17/06/20).

Vanessa Angel mengunggah video mengenai pembukaan restoran nasi briyani miliknya.

“New normal new job opportunity. Berhenti syuting dan harus di rumah saja tanpa pemasukan lama lama bikin aku gila!. Toko suami pun harus tutup 4 bulan karena Corona, gila! Gila! Gila!"

"Mencoba semangat ku coba usaha kecil-kecilan berjualan kebab & jualan brownies, ternyata laris manis, lumayan buat ngasih makan perutku yang lagi gak ngartis."

"Ya namanya rejeki bayi kali ya, ngeliat jualan kebab ku rame, tiba tiba aku diajak kerjasama buka restoran @tantebiryani yang rasanya aku bisa jamin, nasi briyani terenak sedunia.” Tulisnya dalam

5. Peyek Ivan Gunawan


Desainer kondang Ivan Gunawan juga juga menggeluti bisnis kuliner. Jualannya yakni camilan peyek.

Ivan menamakan jualannya ‘Peyek Mak Igun’ sebagai brand.

Alasannya menekuni bisnis tersebut, tak lepas dari kesulitan karena pandemi.

Bisnis butik yang selama ini jadi andalannya sedang lesu. Sementara, karyawannya harus tetap bekerja dan punya penghasilan.

Jualan peyek paling tidak membuat karyawannya beraktivitas dan mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

6.Mie MantabJoM aLA Ibnu Jamil


Ibnu Jami jualan bakmi. Ia tak mau hanya berdiam diri menunggu pandemi virus corona ini berakhir.

Tak sendiri, Ibnu Jamil bersama teman-temannya bekerjasama untuk menjalankan usaha bakmi tersebut.

"Gue harus tetap bisa beraktivitas dan punya sesuatu kalau kata keren anak motivator adalah produktif.

Jadi gue mau produktif mau dagang mie MantabJon," kata Ibnu Jamil dalam telekonfrensi pers, Jumat (8/5/2020).

"Enggak tahu energi dari mana, dari manajer atau dari bokap, gue enggak berhenti dan nggak bisa diem.

Bikin apa ya, bikin apa ya, Alhamdulillah gue punya temen-temen, sahabat-sahabat yang sevisi sama gue yang semuanya hayu kita bikin dan jadilah," bebernya.

Ibnu Jamil makan mi

Usaha terbaru Ibnu Jamil Mie MantabJon yang baru dirilisnya di masa pandemi virus corona.

Ibnu Jamil membeberkan alasannya memutuskan untuk menjual mie di tengah pandemi virus corona saat ini.

Menurutnya mie ayam adalah makanan yang cukup banyak digemari masyarakat Indonesia.

"Menurut gue mie ayam ini tuh makanan yang cukup banyak penggemarnya, selain simple rasa mie ayam itu juga enak," tutur Ibnu Jamil.

"Intinya kenapa kita milih mie ayam karena bisa diseduh, bisa disimpan dalam beberapa hari, bisa jadi sahabat yang lagi gabut, terus sambil kerja di rumah, iseng mau ngapain, buat teman sahur apalagi dengan kondisi kayak gini, bisa buat buka puasa juga, yang simple-simple," jelasnya.

Bisnisnya tersebut baru dimulainya dalam beberapa hari dan sudah mendapat banyak respon positif dari teman-temannya.

MantabJon akan menjadi kesibukkan baru Ibnu Jamil di saat pekerjaan lain tertunda karena pandemi virus corona.

Host acara olahraga itu juga sudah mempersiapkan tiga varian rasa yakni Mie Ayam Kampung, Mie Yamin Bandung dan Mie Ayam Crispy Sambal Matah.

Ketiganya dibanderol Rp 25 ribu perbungkus mie siap seduh.

7. Andrew Andika


Agar tetap mendapat pemasukan Andrew Andika bersama istri mencoba peluang bisnis dari rumah.

Selama pandemi, Andrew menyebut ada tujuh produk yang ia jual.

"Nah kita jadi kreatif. Sebulan buka usaha sudah sampai tujuh. Usaha di rumah. Bikin kopi, makanan, olshop," kata Andrew saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (22/4/2020).

Untuk makanan yang dijual merupakan makanan rumahan yang biasa dimasaka oleh orangtua Andrew maupun Tengku Dewi.

"Sampai mertua masak aja kita bisnisin," ucap Tengku Dewi yang saat itu bersama dengan Andrew.

Andrew menjelaskan ia berani berbisnis karena semua orang kini mudah mengakses internet sehingga promosi bisa dilakukan lewat sosial media.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar