Skip to main content

RESEP Stick Ulat Sutra Keju. Camilan Unik Dengan Rasa Mengasyikan dan Jadinya Buanyak Bund...

Pernah denger jajanan ulat sutra nggak sih Bun? Itu loh, banyak yang ngomong kalo citarasanya emang renyah dan gurih. Kenapa bisa begini? Ya soalnya, ulat sutra sendiri adalah salah satu kue kering. Cara memasaknya adalah dengan digoreng. Jadi nggak heran ya kalo rasanya bisa gurih dan renyah. Untuk mendapatkan rasa sendiri, tergantung bagaimana selera Bunda di rumah. Soalnya, Bunda bisa kok bikin kue ulat sutra dengan rasa manis, gurih ditambah keju.

Bikin jajanan ulat sutra ini emang gampang kok, apalagi bahan-bahannya nggak bikin ribet belanja. Soalnya, mudah banget cari bahan-bahannya, apalagi kalo Bunda langsung cari di pasar. Selain itu, bikin kue ulat sutra juga nggak harus di hari-hari tertentu. Soalnya, ulat sutra bisa dibuat kapan aja, untuk apa aja. Jadi, mau bikin buat lebaran juga oke, buat cemilan sehari-hari juga enak. Karena emang banyak yang suka ya, bahkan kue ulat sutra ini banyak loh dijual oleh para penjual kue kering. Untuk bahan utamanya, kue ulat sutra ini menggunakan tepung tapioka.

Nah, ngomong-ngomong Bunda bisa loh bikin ulat sutra keju yang renyah dan gurih di rumah. Lumayan deh bisa berhemat di tengah daftar belanjaan yang pada mahal semua jaman ini. Resep yang ini berbeda dengan yang lain loh. Soalnya sudah dimodif, pakai tambahan keju. Hasilnya jadi lebih gurih. Nah, penasaran gimana cara bikinnya nggak? Ikutin aja resep stick ulat sutra keju berikut. Siapkan semua bahan-bahannya, cek ulang semua bahan sebelum mulai dan simak deh semua langkah yang harus Bunda kerjain buat bikin kuenya. Selamat mencoba ya!

Stick Ulat Sutra Keju

Bahan-bahan
  • 250 gr tepung ketan
  • 1 sdm tepung tapioka
  • 4 butir telur
  • 80 gr keju, parut
  • 1/2 sdt kaldu bubuk


Langkah Membuat Stick Ulat Sutra Keju

1. Blender keju, telur dan kaldu bubuk. Tuang kewadah dan tambahkan tepung ketan+tepung tapioka.

2. Uleni sampai kalis.

3. Panaskan minyak, cetak dengan menggunakan cetakan ditekan diatas minyak. Goreng sampai matang, angkat dan tiriskan.

4. Renyah banget

Gimana Bun? Praktis banget kan? Bahan-bahannya juga simpel, jadi nggak bakalan bikin Bunda ribet di dapur berjam-jam. Citarasanya yang renyah dan gurih juga cocok untuk disajikan semua kalangan, baik tamu atau juga orang-orang di rumah. Sambil nonton sepak bola juga seru. Nyemil stick ula sutra keju kayak gini bareng keluarga rasanya nikmat banget, apalagi kalo disuguhinnya dengan teh hanget. Sempurna!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar