Skip to main content

RESEP Roti Kukus Mentega. Roti Jadul Yang Melegendaa...

Ayo siapa yang dulu sering makan kue kukus mentega? Ternyata banyak yg sering makan roti kukus ya maaak 😁.

Kalo aku dulu sering jajan roti kukus ini di deket sekolah. Terus alm. nenekku juga dulu sering bikinin ini, gak pake roti tawar tapi pake roti gambung, roti yg bentuknya mirip roti sobek tp yg gak ada isinya 😅.

Biasa tukang kue sering jual tiap pagi ke rumah-rumah harganya cuma 2000 perak hihihi. Rotinya dibelah, diolesin mentega dan ditaburin gula, dikukus, trus dibagiin deh sama cucu-cucunya 😍😍

Jaman dulu itu bahagia aja gak mesti makan makanan mahal, asal makannya bareng keluarga rasanya nikmat banget, bahkan sampe sekarang kalo dinikmatin lagi makanan yg dulu sering dimakan bareng keluarga, berasa balik lagi ke jaman itu 😍

ROTI KUKUS MENTEGA
By: @reystafauzia

Bahan Bahan

- 10 lbr roti tawar

- 5 lbr keju slices

- Mentega utk olesan

- Gula

Cara Membuat Roti Kukus Mentega

1. Ambil 2 lembar roti, oles rata masing-masing sisi bagian dalam roti dgn mentega, taburi gula secukupnya dan beri 1 lembar keju, lalu satukan kedua lembar roti. Lakukan hingga habis.

2. Kukus roti selama 3-5 menit, angkat dan sajikan.

Bentuknya mungkin terlihat biasa saja dan kurang menarik. Tapiiiii ini layak banget ya maaak buat dicoba, simpel buat dimakan di pagi hari yang sibuk, buat yang gak sempet bikin sarapan 😁.

Rotinya lembut manis gurih karna dikukus dan ada keju slicesnya juga di dalem 😋

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar