Skip to main content

Bintang Emon Tunjukkan Hasil Tes Urin Usai Dituduh Pakai Narkoba, Simak Komentar Para Artis

Bintang Emon menjadi trending topic usai lawakannya menyangkut tuntutan 1 tahun terhadap para terdakwa kasus teror penyiraman air keras Novel Baswedan.

Bahkan setelah lawakannya tersebut, Bintang Emon dituduh merupakan pemakai Narkoba.

Akibatnya sepanjang Senin (15/6/2020), Bintang Emon pun menjadi trending twiiter.

Bahkan malam harinya, muncul trending topic dengan tagar #BINTANGEMONBESTBOY.

Berikutnya, akun instagra, @bintangemon juga mendadak memosting sebuah surat keterangan dari RS Pondok Indah Puri Indah yang menyatakan bahwa bintang Emon negatif narkoba.

Hal itu berdasarkan pemeriksaan urin test amphetamine, opiates coccaine, marijuana, dan benzodiazepine.

Surat itu ditandatangi dokter tertanggal 15 Juni 2020 pukul 21.45.

Dalam caption postingannya, Bintang Emon lagi-lagi bercanda.

"Kalo nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih. Bintangemon negatif narkoba, positif kentang mustofa," tulis @bintangemon.



Sejumlah publik figur dan komika pun memberikan komentar pada kolom komentar postingan tersebut.

@Ernesprakasa menulis 'kece'

@Vidialdiano menulis 'Semangat terus bro!! Banyak penduku lo'     

@syamsir11alam menulis 'Top lo emang.!! terus berkarya brother'

@indrabekti 'kereeeeeeen'

@denidenias menulis 'sedeppp bener tuh sikentang'

@babecabiita menulis 'jangan cium cium pulpen wangi tang! bisa jd itu narkoba'

@nandapersada menulis 'Semangat broooo'

@david_nurbianto menulis 'Terdepan dan terpercaya'

@bayusaptaji menulis 'hahahahaha takiss broo !!!'

Sementara itu, 4 artis cantik juga kedapatan memberi dukungan kepada Bintang Emon.


Sejumlah artis wanita pun tampak memberikan semangat di kolom komentar. Mari simak siapa saja mereka:

1. Fay Nabila Rizka Alexander


Dalam kolom komentar, Fay Nabila menulis 'aku padamu bintanggggg'.

Akun instagra Fay Nabila @faynabilalxndr tampak difollow sebanyak 411.000 akun.

2. Aci Resti


Aci Resti adalah seorang stand up comedian.

Dia juga menjadi bagian dalam @hahaha_corp management

Akun instgramnya difollow sebanyak 241.000 akun instagram.

Dalam komentarnya di postingan bintang emon, Aci Resti menulis 'Dan positif mencintai diaaaaa'

3. Nabilah Ayu


Dalam komentarnya, Nabilah Ayu menulis 'Cakep bang! Kasih tau bang.

Akun instagram Nabilah Ayu @nblh.ayu sudah diikuti oleh 806.000 akun.

4. Sheryl Sheinafia


Dalam komentarnya, Sheryl memberikat emoticon api yang berarti semangat.

Sheryl Shenafia merupakan seorang musisi.

Akun instagramnya telah diikuti oleh 1,4 juta akun.

DITUDUH PAKAI NARKOBA

Sebelumnya, Bintang Emon dikaitkan dengan sebagai pengguna narkotika khususnya sabu.

Tuduhan itu dibuat ramai di media sosial, bahkan ada yang dibikin dalam bentuk gambar Editan dimana disitu Bintang Emon memegang bong, alat yang biasa dipakai pengguna sabu.

Lalu ditulis, jaga stamina, bintan Emon akui Pakai Narkoba. Gambar itu dibagikan akun @LintangHanita

Akun tersebut tampaknya akun baru karena saat berita ini diturunkan baru memiliki 5 pengikut dan mengikuti 1 pengguna twitter lainnya.

Berikut cuitan netizen terkait Bintang Emon
@injodotid: Ngeliat Bintang Emon trending, agak sedih sih, jadi inget waktu buat video dulu. Itu bocah gue tawarin makan, minuman2 yg berasa2 dikit gitu tetep milih aer putih tuh. Anaknya sederhana, ga neko2, ga pecicilan. Ngerokok juga kagak, bisa2nya digosipin ketagihan sabu.

@FiersaBesari: Wiji Thukul pernah berkata, “Apabila usul ditolak tanpa ditimbang; suara dibungkam; kritik dilarang tanpa alasan; dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: Lawan!” Melawak adalah cara melawan. Bintang Emon orang baik. Jangan sampai kena hal enggak baik

@Ayazul_: KAWAL BINTANG EMON: UU 45 Pasal 28E ayat 3 yaitu "Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat. 
Katanya " KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA " Apa iya ada "syarat dan ketentuan berlaku"

@Bangslim7: Bintang Emon diserang Buzzer karena candaan kritisnya.. KALIAN JANGAN CUEK Hal ini membuat kita jadi takut mengkritik..

@kikysaputrii: Se-hope-less itu kah suatu kaum sampai memfitnah Bintang Emon dengan cara bikin poster? Mon maap, itu mau fitnah apa mau bikin pensi? 
Sungguh fitnah yang keji dan tidak kreatif

@pipichubyyy: Wiji Thukul : Mengkritik lewat puisi. Bintang Emon : Mengkritik lewat komedi. Mengkritik dengan cara yang berbeda, Tapi keduanya adalah kebenaran. Di lenyapkan oleh mereka yang memegang kekuasaan.
Kalian jangan cuek

@bandabening: Bintang emon diserang gerombolan "londo ireng" alias buzzer. Difitnah sebagai pemakai narkoba. Bintang Emon membuka mata publik lebih luas melalui kritik "ga sengaja" bahwa negara memang sedang ga baik-baik aja. 
Sekaligus nyadarin publik, kotornya permain kekuasaan..

@MahasiswaUMS: pemerintah jokowi melakukan hal sama apa yang dilakukan soeharto, bedanya dulu tak ada media, sekarang dengan media. Orang kritis sekarang takut beneran ya. Semoga selamat bintang emon yg sudah diteror keluarganya dan sosmednya.

@BukanRobocop: Ini Republik Indonesia bukan Republik Sulap. Knapa yang mengkritik kok di usik? KALIAN JANGAN CUEK liat Bintang Emon di usik BuzzeRp
Keadilan sosial bagi seluruh?

@hilman_rafiq: BuzzeRP takut kalah lucu sama bintang emon jadi deh gtuuuuu

@IrmaIslammiyah: Bintang emon adalah salah satu bukti nyata. Bahwa politik Indonesia itu emang kejam. Disaat ada seseorang yang berani berbicara. Disitu juga mati² an buat ngebungkam semuanya! Miris emang. Sekelas stand-up komedi aja masih dibikin serius. KALIAN JANGAN CUEK. BINTANG ORANG BAIK!
NASI PUTIH

@Dibungkus_1: Twitternya Bintang Emon kok ilang? Tenang bro, anda tidak sendiri, tuhan maha melihat dan maha mengetahui.
Kebaikan pasti menang. Percayalah

@lalanyet: Ya ampun sedih banget baca berita :'( sabar dan semangat kakak Bintang Emon)

@sukasukadhika: Bintang Emon adalah salah satu dari sekian banyak korban dari ketidak adilan berpendapat di indonesia. Indonesia bukan

Dipuji Jubir Istana

Seperti diketahui, awal kian terkenalnya Bintang Emon terkait video saat mengingatkan bahaya virus corona menjadi perhatian publik, mulai dari artis hingga Juru Bicara Presiden.

Artis yang juga komika dari Stand Up Academy 3 Bintang Emon ini mengunggah aksi kocaknya melalui laman media sosial miliknya.

Bukan pertama kali Bintang Emon mengunggah video imbauan dengan gaya kocak.

Namun karena momen yang tepat, membuatnya menjadi banyak diperbincangkan seperti saat ini.

Tak hanya menghiasi trending twitter bahkan google, pria kelahiran 23 tahun lalu ini juga telah meraih banyak simpati dari artis.

Banyak artis mengunggah ulang video milik Bintang Emon di laman instagramnya masing-masing.

Komentar dari Ernest Prakasa, Vidi Aldiano, hingga Kartika Putri nampak bertengger di instagram milik Bintang Emon.

Dari keramaian video tersebut, juru bicara Presiden Fadjroel Rachman pun sampai mengunggah kembali video dari Bintang Emon ini.

Tak dimungkiri, sebagian besar masyarakat di Indonesia masih kerap menyepelekan imbauan dari pemerintah.

Aksi kocak dari Bintang Emon ini seolah-olah menjadi tren untuk mengingatkan orang-orang yang masih saja bepergian yang seharusnya tidak perlu.

Fadjroel Rachman melalui akun twitter pribadi miliknya mengucapkan terima kasih untuk Bintang Emon yang telah membuat video peringatan dengan gayanya.

"Saya TERIMAKASIH untuk video ini, walau tak kenal.

Mari kita BERGOTONG-ROYONG melawan Covid-19, seluruh Indonesia, seluruh dunia.

Ayo #EnjoyDirumahAja menolong diri sendiri, menolong keluarga, menolong sesama & dunia ~ #Jubir #BungJubir

@JubirPresidenRI

#GotongRoyongKemanusiaan," tulis Fadjroel Rachman.

Viral di Merdos, Video Kocak Bintang Emon Ingatkan Bahaya Virus Corona, 'Ikhtiar Sebelum Tawakal'

Uniknya, pesan-pesan itu Bintang Emon sampaikan dengan cara yang kocak.

Bintang Emon menyadarkan masyarakat dengan kelakar cerdas dan menggelitik tetapi mudah dipahami.

Seperti dikutip Kompas.com dalam video di Instagramnya, Bintang Emon menyindir mereka yang meremehkan pandemi COVID-19 yang sedang mengguncang seluruh dunia itu.

"Teman-temanku yang masih memiliki kewajiban untuk keluar rumah mohon hati-hati kesehatannya dijaga," kata Bintang

"Dan untuk teman-temanku yang masih suka bilang 'ealah Tang santai aja nyawa kita di tangan Tuhan', wait paman boboho... kalau itu memang prinsip ente lu jongkok di jalan tol lu bilang nyawa kita di tangan Tuhan, kalau enggak dicipok Inova luh," katanya.

Bintang mengingatkan masyarakat tentang penularan virus corona yang begitu cepat.

"Emang nyawa kita di tangan Tuhan, cuma kan harus usaha, ada ikhtiar sebelum tawakal...Lu kalau meninggal karena ngeremehin corona yang lain bisa kena. Yang mandiin lu nguburin lu orang katering di tahlilan kena. Beda cerita kalau lu waspada pasti ada penanganannya," ucap Bintang

Selain itu, pemeran film Milly & Mamet itu juga mengimbau masyarakat agar menaati arahan pemerintah untuk menghindari keramaian.

"Kita juga kalau diarahin social distancing, ya nurut tolong. Ada orang batuk udah jauhin, jangan lu tegor 'batuk pak haji'? Ya lu kena corona lu jangan sampai meninggal karena becanda," ujar Bintang.

Video Kasus Novel Baswedan

Ringannya tuntutan hukuman bagi pelaku penyiraman penyidik KPKNovel Baswedan  memunculkan sindiran di media sosial.

Di Twitter, sindiran itu dalam bentuk trending topic Gak Sengaja sejak Kamis malam hingga Jumat pagi hari ini.

Kata itu berawal dari pembelaan JPU dalam sidang kasus penyiraman Novel Baswedan.

Pelaku penyerangan air keras terhadap Novel Baswedan, Rahmad Kadir Mahulette dan Ronny Bugis dituntut pidana setahun penjara. 

Menurut JPU, terdakwa telah terbukti melakukan penganiyaan berat dan terencana sehingga menimbulkan luka berat terhadap Novel.

Hanya saja sejumlah hal dianggap meringankan, seperti: pengakuan terdakwa di persidangan atas perbuatannya, kooperatif di persigangan, belum pernah dihukum, terdakwa juga sudah menjadi anggota Polri selama 10 tahun.

Untuk itu, Jaksa menilai tuntutan kepada dua terdakwa sudah sesuai dengan pasal 353 ayar 2 KUHP Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Jaksa menyebut terdakwa tak berniat melukai wajah Novel, tetapi tubuhnya.

Vonis terhadap dua terdakwa kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan, langsung jadi perhatian publik

Salah satunya dari Komika Bintang Emon. Ia pun mengutip jaksa dengan menyebut Ga Sengaja dalam kasus penyiraman air keras.

Video Bintang Emon Ga Sengaja kemudian diposting Najwa Shihab via Instagram Najwa Shihab.

Dalam captionnya, Najwa Shihab mengaku tidak sengaja memposting video tersebut di akun Instagramnya

Sindir Presiden Jokowi

Penyidik KPK Senior akhirnya menyindir Jokowi terkait tuntutan ringan dua terdakwa pelaku penyiraman dirinya. 

Penyidik KPK Senior yang menjadi korban penyiraman air keras, Novel Baswedan menyindir Presiden Jokowi.


Sindiran tersebut merupakan buntut dari kedua pelaku penyiram air keras kepada dirinya yang dituntut ringan.

Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis, kedua pelaku penyerang Novel rupanya hanya dituntut satu tahun penjara.

Novel pun dibuat geram atas putusan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dinilai keterlaluan.

Padahal, sehari-harinya Novel Baswedan bertugas untuk memberantas mafia hukum dengan tameng UU Tipikor.

Tetapi, ia justru terkena korban ketidakadilan.

Novel menyebut, tuntutan kepada penyerangnya itu lebih rendah daripada tuntutan penghinaan orang.

Kekesalan itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya @nazaqistsha pada Kamis (11/6/2020) malam.

"Keterlaluan mmg... sehari2 bertugas memberantas mafia hukum dgn UU Tipikor..

Tetapi jadi korban praktek lucu begini.. lebih rendah dari org menghina.." tulis Novel dalam cuitannya.

Lebih lanjut, Novel juga turut menyindir Presiden Jokowi atas "prestasi" yang dilakukan aparat penegak hukumnya.

"Pak @jokowi, selamat atas prestasi aparat bapak. Mengagumkan..."  tambah Novel dalam cuitannya.

Novel pun tak habis pikir hingga ingin berkata "terserah" atas ketidakadilan yang ia alami.

Kendati demikian, ulah aparat hukum tersebut diakui Novel akan menjadi beban bagi mereka sendiri.

Novel ingin agar segala proses rumit kasusnya ini benar-benar dipertanggungjawabkan sebaik mungkin.

"Melihat kebusukan semua yg mrk lakukan rasanya ingin katakan TERSERAH..

"Tp yg mrk lakukan ini akan jadi beban diri mrk sendiri, krn semua akan diperthhjwbkan." tulis Novel melalui akun Twitternya.

Tak terkecuali, tanggung jawab dari Presiden Jokowi yang membiarkan aparat penegak hukumnya berbuat tidak adil.

"Termasuk pak @jokowi yg membiarkan aparatnya berbuat spt ini.. prestasi?" sambung Novel.

Tim Advokasi Novel sebut tuntutan yang memalukan

Selain itu, Tim Advokasi Novel Baswedan juga menilai, tuntutan satu tahun penjara terhadap dua terdakwa kasus penyerang air keras ini memalukan.

Anggota Tim Advokasi Novel, Alghiffari Aqsa mengatakan, tuntutan tersebut sangat rendah serta tidak berpihak pada korban kejahatan.

"Tuntutan ini tidak hanya sangat rendah, akan tetapi juga memalukan serta tidak berpihak pada korban kejahatan."

"Terlebih ini adalah serangan brutal kepada Penyidik KPK yang telah terlibat banyak dalam upaya pemberantasan korupsi," kata Alghiffari dalam siaran pers, Kamis (11/6/2020).

Menurut Alghiffari, tuntutan itu mengonfirmasi dugaan Tim Advokasi, persidangan kasus Novel ini merupakan sandiwara.

"Sandiwara hukum yang selama ini dikhawatirkan oleh masyarakat akhirnya terkonfirmasi," tegasnya.

Padahal, ia menilai, kasus yang menimpa Novel dapat berpotensi menimbulkan akibat buruk yang fatal seperti meninggal dunia.

Sehingga menurut Alghiffari, jaksa seharusnya mendakwa dengan menggunakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

"Jaksa seakan hanya menganggap kesaksian mereka tidak memiliki nilai penting dalam perkara ini."

"Padahal esensi hukum pidana itu adalah untuk menggali kebenaran materiil, sehingga langkah Jaksa justru terlihat ingin menutupi fakta kejadian sebenarnya," kata Alghiffari.

Baca: Tuntutan Jaksa dalam Kasus Novel Baswedan Dinilai Rendah, KPK hingga Haris Azhar Ungkap Kekecewaan

Kedua penyerang Novel hanya dituntut ringan

Diketahui, tuntutan satu tahun penjara itu dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Hal itu disampaikan dalam sidang yamg disiarkan langsung melalui akun YouTube Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Kamis (11/6/2020).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rahmat Kadir Mahulette dengan pidana selama 1 tahun dengan perintah supaya terdakwa tetap ditahan," kata JPU yang membacakan tuntutan Rahmat.

Tuntutan itu dilayangkan karena JPU menganggap Rahmat Kadir terbukti melakukan penganiayaan dengan perencanaan terlebih dahulu dan mengakibatkan luka berat.

Adapun hal yang memberatkan terdakwa dalam kasus ini adalah dianggap mencoreng nama baik Polri karena terdakwa merupakan anggota polisi aktif.

Sementara hal yang meringankan Rahmat, yakni terdakwa belum pernah dihukum.

Ia pun mengakui perbuatannya di hadapan persidangan, kooperatif dalam persidangan, dan telah mengabdi sebagai polisi selama 10 tahun.

Sebelumnya diberitakan, Rahmat merupakan orang yang merencanakan dan melakukan penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Rahmat melakukan kejahatan tersebut karena rasa dendamnya terhadap Novel, yang ia anggap telah mengkhianati institusi Polri.

Dalam menjalankan aksinya, Rahmat dibonceng oleh terdakwa Ronny Bugis.

Sebelum penyerangan, Rahmat sempat mengamati rumah Novel selama dua hari untuk mencari rute keluar masuk komplek.

Adapun Ronny juga dituntut dengan hukuman yang sama dengan Rahmat yakni satu tahun penjara karena dianggap terlibat dalam kasus tersebut.

Sumber : (Tribunnews/Kompas)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar